counter

Fayssal Mikdad: Suriah ingin dorong kerja sama dengan ICRC

Fayssal Mikdad: Suriah ingin dorong kerja sama dengan ICRC

Wakil Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Suriah Fayssal Mikdad bertemu dengan delegasi ICRC. (SANA) (SANA)

Ia menyampaikan keinginan ICRC untuk melanjutkan kegiatan yang lebih luas di Suriah dalam berbagai tingkat melalui kerja sama dengan Pemerintah Suriah dan Bulan Sabit Merah Arab Suriah,
Damaskus (ANTARA) - Wakil Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Suriah Fayssal Mikdad pada Selasa (19/3) menerima Peter Muarer, Presiden Komite Palang Merah Internasional (ICRC) dan delegasi yang menyertainya.

Mikdad menyampaikan penghargaan pemerintah sehubungan dengan upaya yang dilancarkan oleh ICRC di bidang kemanusiaan di Suriah, demikian laporan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu dini hari. Wakil menteri itu menyampaikan keinginan Suriah untuk memfasilitasi kegiatan ICRC dan meningkatkan kerja sama.

Ia memuji perkembangan ICRC yang berlangsung terus di bidang penyebaran kesadaran mengenai pentingnya hukum kemanusiaan internasional melalui kerja sama dengan Komite Nasional Suriah bagi Hukum Kemanusiaan dalam penyelenggaraan sejumlah lokakarya di bidang itu bersama dengan lembaga nasional terkait.

Sementara itu, Maurer menyampaikan penghargaan mengenai ikatan hubungan Suriah dengan ICRC dan fasilitas yang diberikan Pemerintah Suriah bagi pekerjaan ICRC.

Ia menyampaikan keinginan ICRC untuk melanjutkan kegiatan yang lebih luas di Suriah dalam berbagai tingkat melalui kerja sama dengan Pemerintah Suriah dan Bulan Sabit Merah Arab Suriah.

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar