New York (ANTARA) - Saham-saham di Wall Street bervariasi pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), di tengah pengumuman kebijakan moneter terbaru Federal Reserve AS.

Indeks Dow Jones Industrial Average merosot 141,71 poin atau 0,55 persen, menjadi berakhir pada 25.745,67 poin. Indeks S&P 500 turun 8,34 poin atau 0,29 persen, menjadi ditutup pada 2.824,23 poin. Indeks Komposit Nasdaq naik 5,02 poin atau 0,07 persen menjadi berakhir pada 7.728,97 poin.

Enam dari 11 sektor utama S&P 500 ditutup lebih rendah, dengan sektor keuangan turun lebih dari dua persen, memimpin kemerosotan di antara kelompok. Layanan komunikasi naik 1,16 persen, mengungguli sektor lain.

Federal Reserve AS pada Rabu (20/3) mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah setelah mengakhiri pertemuan kebijakan selama dua hari, dalam sebuah langkah yang memenuhi ekspektasi pasar dan mencerminkan pendekatan "sabar" bank sentral mengenai perubahan kebijakan moneternya.

Saham-saham memangkas kerugian awal mereka dan berubah positif tidak lama setelah pengumuman kebijakan terbaru bank sentral karena para pedagang menyambut sikap The Fed yang lebih akomodatif.

Namun, tidak semua indeks utama berhasil mengamankan kenaikan mereka pada penutupan karena pengumuman The Fed juga menyeret turun imbal hasil obligasi pemerintah yang mendorong saham-saham bank menurun.

Saham FedEx merosot 3,49 persen pada penutupan, rebound dari posisi terendah sesi. Perusahaan layanan pengiriman paket AS ini melaporkan hasil kuartal fiskal ketiga setelah penutupan perdagangan Selasa (19/3), dengan laba per saham dan pendapatan per saham di bawah ekspektasi.

Perusahaan, yang secara luas dipandang sebagai penentu arah aktivitas ekonomi, juga memangkas panduan laba setahun penuh untuk kedua kali sejak Desember, mengutip pertumbuhan perdagangan global yang lebih lemah.

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019