counter

Tenis

Singkirkan Putintseva, Karolina Pliskova ke perempat final Miami

Singkirkan Putintseva, Karolina Pliskova ke perempat final Miami

Karolina Pliskova dari Republik Ceko melakukan servis melawan Yulia Putintseva dari Kazakhstan (tidak tampak) pada putaran keempat Miami Open di Miami Open Tennis Complex. (USA TODAY Sports/Geoff Burke)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan kelima Karolina Pliskova dari Republik Ceko mengatasi tantangan keras dari Yulia Putintseva dan menyisihkan petenis Kazakhstan itu 2-6, 6-3, 7-5, untuk mencapai perempat final Miami Open tahun ketiga beruntun, dan keempat kalinya dalam lima edisi terakhir.

"Tentu saja saya melakukan beberapa kesalahan, saya kira saya bisa melakukan beberapa pukulan bagus juga, sehingga saya pikir ini sedikit campuran dari keduanya," kata Pliskova kepada pers, setelah kemenangannya, dikutip dari laman WTA, Selasa.

Pliskova mengaku ia belum bermain sempurna dalam 2-3 pekan terakhir, namun tak pernah lelah berjuang untuk memperoleh kemenangan.

"Bermain kadang bagus, mungkin kadang terlalu banyak kesalahan beruntun, tapi saya rasa selalu penting untuk menemukan jalan, bagaimanapun, untuk menang," katanya.

Pliskova telah mengalahkan Putintseva dalam tiga pertemuan mereka sebelumnya, termasuk pertandingan panjang pada putaran pertama Brisbane awal musim ini.

Kini Pliskova berhasil menajamkan rekor sapu bersih kemenangan melawan Putintseva dalam empat pertemuan, setelah dua jam dan 10 menit melewati ujian berat dari lawannya yang menempati peringkat ke-44 dunia.

Baca juga: Petenis Kanada Andreescu terhenti di babak keempat Miami

"Saya kira (Putintseva) bermain sangat baik," lanjut Pliskova.

"Kecuali pada poin terakhir, mungkin, dia tidak memberi saya apapun dengan cuma-cuma," ujarnya menambahkan.

Pada pertandingan tersebut petenis peringkat tujuh dunia Pliskova melontarkan 43 winner, termasuk tujuh as, namun ia juga melakukan 48 kesalahan sendiri. Sementara, Putintseva mencatatkan 18 winner dan 23 kesalahan sendiri.

Pliskova selanjutnya akan melawan rekan senegaranya, petenis berusia 19 tahun Marketa Vondrousova, pada babak delapan besar.

Vondrousova mencapai perempat final Premier Mandatory kedua berturut-turut setelah menundukkan Tatjana Maria pada Senin malam. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua petenis Ceko tersebut.

Baca juga: Federer dan Anderson maju ke babak keempat Miami Open

Baca juga: Pratinjau Djokovic dan Federer di putaran keempat Miami Open

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar