Surabaya (ANTARA) - Harga tiket kereta api dari stasiun di wilayah PT KAI Daerah Operasi (Daop) Surabaya dipotong 5-10 persen selama April-Juni 2019  dengan syarat pembelian dilakukan secara langsung atau "on the spot" di Galeri KA Darmo Trade Center Wonokromo, Surabaya, mulai pukul 10.00 WIB - 16.00 WIB.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Suprapto di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, mengatakan, pemberian potongan harga bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta api.

"Diskon sebesar 5 persen untuk perorangan dan 10 persen untuk rombongan, khusus untuk 27 perjalanan KA komersial keberangkatan dari stasiun-stasiun di Daop 8 Surabaya," katanya.

Potongan harga tidak berlaku untuk KA keberangkatan pada  23 Mei 2019 sampai dengan 17 Juni 2019, atau pada masa mudik, dan dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya, namun tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lain.

Suprapto menyebutkan, daftar KA Komersial yang mendapatkan potongan harga 5 persen di antaranya KA Argo Bromo Anggrek kelas eksekutif, relasi Surabaya Pasarturi-Gambir, KA Argo Wilis kelas eksekutif, relasi Surabaya Gubeng-Bandung, KA Gajayana (KA 41), kelas eks, relasi Malang-Gambir, kemudian KA Bima relasi Malang-Gambir.

Selain itu, KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi-Gambir, KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung, KA Bangunkarta relasi Surabaya Gubeng-Gambir, KA Harina relasi Surabaya Pasarturi–Bandung.

Sementara itu untuk KA yang mendapatkan potongan harga tiket 10 persen, di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (KA 1), kelas eks, relasi Surabaya Pasarturi-Semarang, KA Bangunkarta (KA 55), kelas eks, relasi Surabaya Gubeng – Semarang Tawang, serta KA Jayabaya (KA 143), kelas Ekonomi relasi Malang-Semarang Tawang, dan KA Majapahit (KA 141), kelas ekonomi relasi Malang-Semarang Tawang.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019