London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir hampir tak berubah pada perdagangan Rabu (27/3), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London turun tipis 0,03 persen atau 2,10 poin, menjadi 7.194,19 poin.

NMC Health, penyedia layanan kesehatan swasta, mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 7,20 persen.

Diikuti oleh saham Fresnillo, sebuah perusahaan pertambangan logam mulia berbasis di Meksiko, yang kehilangan 2,02 persen, serta perusahaan pertambangan tembaga Antofagasta merosot 1,93 persen.

Sementara itu, Easyjet, sebuah maskapai penerbangan Inggris berbiaya rendah, melonjak 3,03 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan perangkat lunak Micro Focus International serta perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang pertahanan, keamanan, dan kedirgantaraan BAE Systems, yang masing-masing meningkat sebesar 2,87 persen dan 2,73 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019