Pandeglang (ANTARA) - Kabupaten Pandeglang di Provinsi Banten kembali menjadi lokus kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) dan kuliah kerja nyata (Kukerta) para praja utama Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXVI tahun akademik 2018/2019.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IPDN  Hyronimus Rowa di Pandeglang, Kamis mengatakan kegiatan bhakti karya praja dan kuliah kerja nyata merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pandeglang dengan IPDN yang mencakup bidang administrasi kependudukan, pemberdayaan ekonomi kamasyarakatan, pendampingan dalam pemberdayaan Bumdes, aministrasi perkantoran, penanggulangan dan mitigasi bencana.

Hyronimus menyatakan, sebanyak 648 terdiri dari praja utama putra 406 orang, dan praja putri 242 orang, angkatan XXVI tahun akademik 2018/2019, para praja tersebut akan mengikuti kegiatan bhakti karya praja di 9 Kecamatan, 8 OPD dan di 27 desa,

"Mudah-mudahan kehadiran para praja kami dalam kegiatan bhakti karya praja dan KKN dapat memberikan gagasan dan inovasi dalam tata kelola pemeringahan," katanya.

Bupati Irna dalam kesempatan tersebut mengatakan kehadiran para praja IPDN tentunya dapat membantu dan memotivasi para OPD, aparatur Kecamatan, dan pemerintahan desa dalam kerjasama meningkatkan pelayanan, pengelolaan dan pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Pandeglang,

Ia menambahkan, Praja IPDN merupakan calon pejabat birokrat yang berkelas dunia, dedikasi dan loyalitas sudah terlatih. "kalian adalah calon lokomotifnya pemerintahan," ujarnya.

Oleh karena itu kehadiran praja IPDN ini dapat memberikan transformasi yang sangat baik bagi tata kelola pemerintahan, sehingga dapat meningkatkan kualitas mutu kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta: Sambas
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019