Pejetski asing cermati potensi besar atlet Indonesia

Pejetski asing cermati potensi besar atlet Indonesia

Dari kiri-kanan: Anthony Granger (Guadaloupe, Prancis), Jean-Bruno Pastorello (Prancis), Aqsa Sutan Aswar (Indonesia) menjadi tiga pejetski terbaik dalam gelaran Jetracer World Championship 2019 Ancol, Jakarta, Minggu (31/3/2019). (FOTO ANTARA/Adnan Nanda)

Kakak beradik Aswar tampil sangat baik di setiap moto, mereka sangat cepat. Mereka hanya kurang beruntung kali ini. Saya berharap keduanya bisa ikut pada putaran selanjutnya di Maroko. Sungguh suatu kehormatan bila bisa bertanding dengan mereka lagi
Jakarta (ANTARA) - Pejetski asal Prancis Jean-Bruno Paseterello mencermati potensi besar yang dimiliki dua atlet jetski Indonesia, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar.

Pastorello yang menjuarai ajang Jetracer World Championship 2019 di Ancol, Jakarta, Minggu (31/3/2019) beranggapan Aero dan Aqsa memiliki kecepatan dan visi juara yang baik.

"Kakak beradik Aswar tampil sangat baik di setiap moto, mereka sangat cepat. Mereka hanya kurang beruntung kali ini. Saya berharap keduanya bisa ikut pada putaran selanjutnya di Maroko. Sungguh suatu kehormatan bila bisa bertanding dengan mereka lagi," kata Pastorello.

Senada dengan Pastorello, peraih posisi kedua dalam ajang yang sama Anthony Granger melihat Aqsa sangat berpeluang menjadi yang terbaik di masa depan.

"Menurut saya dia tipikal pilot yang punya jiwa kepemimpinan yang baik. Dia juga unggul dalam hal kecepatan dan selalu hampir mencapai final. Saya yakin dia akan memiliki perkembangan yang cukup cepat," jelas Anthony.

Aqsa Sutan Aswar adalah peraih medali emas Asian Games 2018.

Pada Jetracer World Championship 2019 Anthony Granger meraih 3.048 angka dalam kejuaraan ini, sementara Aqsa finis di urutan ketiga dengan raihan 2.936 poin. Adapun juara dunia Jean-Bruno Pastorello meraih 3.180 poin.

Baca juga: Kejuaraan dunia jetski, atlet Indonesia raih podium ketiga

Baca juga: Aqsa Aswar waspadai atlet jetski Rusia dan Perancis

Baca juga: Kejuaraan dunia jetski diharapkan jadi promosi wisata laut Indonesia

Pewarta: Adnan Nanda
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar