counter

Kemenag pastikan UNBK madrasah lancar hingga ke pelosok

Kemenag pastikan UNBK madrasah lancar hingga ke pelosok

Siswa MAN Kalsel laksanakan UNBK. (Bayu Ant).

Banjarmasin (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan memastikan gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) madrasah aliyah (MA) hingga ke pelosok berjalan lancar sejauh ini.

Dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan H Fajriannor Subhi di Banjarmasin, Selasa, sejak dilangsungkannya UNBK pada 1 April hingga hari ini tidak ada kendala yang berat terjadi, hingga bisa dikatakan berjalan lancar semuanya.

"Bahkan kita sudah melakukan pemantauan ke madrasah aliyah di pelosok, sejauh ini tidak ada kendala," katanya.

Semua MA di 13 kabupaten/kota di provinsi ini melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, termasuk yang swasta. "Kalau madrasah aliyah negeri itu jumlahnya 42 sekolah, sedangkan swasta sebanyak 113 sekolah," tuturnya.

Dari 155 sekolah aliyah yang melaksanakan UNBK, sebanyak 128 sekolah melaksanakan UNBK secara mandiri, sementara 27 sekolah lainnya melaksanakan di sekolah lain.

"Jadi semua sekolah madrasah aliyah di daerah kita hingga yang di pelosok misalnya di daerah Kotabaru, sudah menggunakan sistem komputer," ujarnya.

Ujian nasional yang akan berlangsung hingga 8 April ini secara keseluruhan diikuti sebanyak 10.723 siswa di 13 kabupaten/kota. "Kita menargetkan mereka bisa lulus semuanya dan mendapat nilai yang tinggi, maka dari itu kita minta para siswa belajar rajin dan mengerjakan tugas dengan serius," ujar Subhi.*


Baca juga: Wagub Babel pantau UNBK SMA/MA

Baca juga: UN di sejumlah sekolah Jakarta berjalan lancar




 

Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar