counter

Libur Paskah, pusat belanja Jakarta ramai pengunjung

Libur Paskah, pusat belanja Jakarta ramai pengunjung

Ilustrasi, pengunjung melintas di depan restoran makan cepat saji yang terpasang poster promosi diskon di salah satu mal di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019). ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aa

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta mengalami peningkatan jumlah kunjungan selama libur panjang pekan ini sejak Rabu (17/4) libur untuk Pemilu 2019 dan Jumat ini libur memperingati Hari Paskah.

Salah satunya yang terpantau ramai pengunjung adalah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, Central Park Mall.

"Ada kenaikan kurang lebih 10 sampai 12 persen," ujar Marcomm Manager Central Park dan Neo Soho Jakarta, Welly Adi, saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Menurut Welly puncak keramaian diprediksi akan terjadi pada Sabtu-Minggu (20-21/4). Dia mengatakan, banyak pengunjung yang memadati kedai makanan dan minuman (food and beverage).

Tak hanya Central Park, pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Pusat, Grand Indonesia juga mengalami peningkatan kunjungan yang signifikan selama libur Pemilu 2019.

"Ketika tanggal 17 April kemarin, traffic Grand Indonesia meningkat dari hari biasanya. Kenaikan sekitar 20 persen di hari tersebut," kata Public Relations Grand Indonesia, Anissa Hazarini.

Namun, Annisa belum dapat memprediksi jumlah kunjungan hingga akhir pekan. Sementara, menurut dia, toko yang menawarkan kuliner, fesyen dan gaya hidup menjadi tujuan para pengunjung.

Program April

Sementara itu, untuk memeriahkan Paskah, Central Park dan Neo Soho menyiapkan sejumlah program bagi pengunjung, di antaranya Eggster Decorating, Eggster Hunt dan Easter Celebration bersama penyanyi cilik Clarice Cutie pada 21 April mendatang.

Sedangkan, Grand Indonesia memilih untuk mengadakan program "Be Fantastic with Less Plastic" dalam rangka menyambut Earth Day pada 22 April mendatang. Grand Indonesia mengajak toko-toko dan pengunjung untuk dapat mengurangi penggunaan kantong plastik dan sedotan.

"Khusus di bulan April ini sampai dengan tanggal 21 April kami mengajak para G Card Member yang melakukan transaksi di tenant F&B senilai minimal Rp250.000 dapat menukarkan struk belanjanya dengan eksklusif stainless straw set persembahan dari Grand Indonesia," ujar Anissa.

Baca juga: Warga Jakarta antusias ikuti kreasi sepatu sneaker

Pewarta: Peserta Susdape XIX: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kisah Christopher Rungkat tembus babak utama Wimbledon

Komentar