counter

NBA

Tyronn Lue diwawancarai Lakers untuk jadi pelatih

Tyronn Lue diwawancarai Lakers untuk jadi pelatih

Para pemain Los Angeles Lakers (REUTERS/USA TODAY Sports/Gary A. Vasquez)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers akan mewawancarai Tyronn Lue untuk kedua kalinya Rabu waktu setempat mengenai kursi pelatih yang lowong, lapor Los Angeles Times seperti dikutip Reuters.

Laporan The Times itu menyebutkan bahwa Lue untuk pertama kali duduk bersama pemilik tim Jeanie Buss dan untuk kedua kali bersama general manager Rob Pelinka. Lue dan Pelinka sudah bertemu Jumat pekan lalu.

Lue yang genap berusia 42 tahun pada 3 Mei nanti memiliki catatan menang-kalah 128-83 dan pernah menjuarai NBA pada 2016 ketika menjadi menjadi pelatih kepala Cleveland Cavaliers. Dia dipecat musim ini setelah Cavaliers kalah pada enam laga pertamanya.

Baca juga: Pelatih LA Lakers akhirnya mundur

Baca juga: Lakers bidik asisten pelatih 76ers


Lue bukan satu-satunya calon pengisi jabatan yang ditinggalkan Luke Walton yang mundur belum lama bulan ini untuk menjadi pelatih kepala Sacramento Kings.

Sumber-sumber ESPN menyebutkan bahwa mantan pelatih Brooklyn Nets yang kini menjadi pelatih Milwaukee Bucks, Jason Kidd, juga telah diwawancarai oleh Pelinka dan eksekutif tim Kurt Rambis, Senin waktu AS lalu.

Lakers juga kabarnya akan bertemu dengan asisten pelatih Miami Heat Juwan Howard dan asisten pelatih Philadelphia 76ers Monty Williams yang juga mantan pelatih New Orleans Pelicans. Williams juga dibidik Phoenix Suns.

Lue pernah bekerja sama dengan bintang Lakers LeBron James sewaktu sama-sama membela Cleveland. Kidd dan James sama-sama memperkuat tim Olimpiade 2008 ketika Tim USA meraih medali emas di Beijing.

Los Angeles secara mengecewakan finis dengan catatan menang-kalah 37-45 pada musim 2018-2019, dan untuk pertama kalinya James tidak tampil pada playoff sejak musim 2012-2013.

Baca juga: Warriors ingin segera sudahi perlawanan Clippers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar