counter

Playoff NBA

Warriors ingin segera sudahi perlawanan Clippers

Warriors ingin segera sudahi perlawanan Clippers

Guard Golden State Warriors Klay Thompson (11) berusaha dihalau guard Los Angeles Clippers Jerome Robinson (10) pada pertandingan keempat putaran pertama playoff NBA di Staples Center (REUTERS/USA TODAY Sports/Gary A. Vasquez)

Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tampil kembali di kandang sendiri untuk menutup perlawanan Los Angeles Clippers pada Game 5 putaran pertama playoff Wilayah Barat, Kamis pagi WIB ini, di Oakland, California.

Warriors yang menjadi unggulan utama bangkit setelah takluk pada Game 2 di kandang, untuk sebaliknya menyapu dua pertandingan tandang di Los Angeles, sehingga kini memimpin 3-1 atau satu gim lagi untuk mencapai semifinal Wilayah Barat.

Pada semifinal nanti sang juara bertahan NBA akan ditantang pemenang Houston Rockets melawan Utah Jazz yang juga harus dilanjutkan ke Game 5 setelah Jazz menghidupkan peluang usai menang 107-91 pada Game 4.

Semakin cepat Rockets memastikan tiket ke semifinal, maka semakin tertekan Warriors untuk menyudahi perlawanan Clippers. Pertandingan kelima Rockets melawan Jazz berlangsung beberapa jam lebih dulu dari laga kelima Warriors melawan Clippers.

"Kami mencermati lawan kami," kata guard Warriors Klay Thompson beberapa saat setelah menang di Los Angeles, Senin pagi WIB lalu. "Kami tak ingin lagi memberi mereka waktu istirahat. Kami tak ingin lagi mereka memperpanjang seri playoff ini lebih lama dari yang kami butuhkan karena setiap pertandingan playoff itu sangat penting."

Warriors gagal menyapu empat pertandingan setelah Clippers berbalik menang padahal sempat tertinggal jauh 31 poin pada Game 2 di Oakland. Waktu itu, Lou Williams mencetak 36 poin, tapi dia hanya bisa masing-masing mengemas 28 poin pada dua laga kandang ketika Golden State berhasil menjinakkan dia.

Seorang pemain Clipper yang diuntungkan oleh situasi itu adalah rookie Shai Gilgeous-Alexander yang panen 25 poin pada Game 4 setelah hanya bisa mencetak total 29 poin dari tiga pertandingan pertama.

Pelatih Clippers Doc Rivers mengharapkan para pemainnya meniru Gilgeous-Alexander. "Dia benar-benar menentukan permainan. Itulah seharusnya kita," kata Rivers seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Warriors pegang keunggulan 3-1 usai menang lagi di markas Clippers

Baca juga: Warriors atasi Clippers 1-0


 

Bangun RS di Myanmar Untuk Hilangkan Sentimen Agama

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar