counter

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019

Tommy dihentikan Lu di perempat final Asia Championships

Tommy dihentikan Lu di perempat final Asia Championships

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto kalah pada pertandingan delapan besar All England 2019 setelah kalah dari pemain Hong Kong di Birmingham, Inggris, Jumat. Tommy kalah dalam tiga gim 21-16, 14-21, 15-21 selama 69 menit dari NG Ka Long Angus. (Humas PBSI) (Humas PBSI/)

Jakarta (ANTARA) - Langkah pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto terpaksa harus berhenti setelah dikalahkan Lu Guangzu (China) di babak perempat final Badminton Asia Championships 2019 dengan skor 18-21 dan 19-21.

"Lawan lebih siap, waktu poin-poin kritis saya tidak bisa menyelesaikan gim. Kalau dari segi permainan semua hampir sama. Cuma di 'finishing' saja harus cari strategi untuk dapat poin di saat-saat akhir," tutur Tommy melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga Tommy atas Lu, di mana pertemuan kedua pemain ini memang selalu berlangsung ketat.

Pada ajang Singapore Open 2019, Tommy dihentikan Lu dengan skor 17-21 dan 18-21 dan satu pekan sebelumnya di Malaysia Open 2019, pebulu tangkis kelahiran Jakarta ini juga dikalahkan Lu dengan skor 18-21, 21-13 dan 16-21.

"Pasti ingin menang kalau ketemu lagi, kalah-menang itu biasa. Mau rekor pertemuannya berapa kosong pun semua pemain pernah mengalami, tapi masa seperti itu menyerah? Kami kan tiap minggu tanding, tidak ada masalah. Penasaran pasti, harapan selalu ada, jangan patah semangat," katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, maka di nomor tunggal putra tinggal menyisakan Shesar Hiren Rhustavito yang siang ini akan berhadapan dengan Nguyen Tien Minh dari Vietnam.

Baca juga: Tommy menang mudah atas Yun di babak pertama

Baca juga: Tommy: Saya tidak boleh kalah oleh keadaan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar