Pangkalpinang (ANTARA) -
PT Telkom Indonesia melakukan penjagaan jaringan untuk mendukung kelancaran proses rekapitulasi suara di Provinsi Bangka Belitung, baik pemilihan presiden maupun legislatif.

GM Wilayah Telekomunikasi Telkom Babel M Zaidan Jauhari di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan, pihaknya menyiapkan posko khusus selama penyelenggaraan Pemilu 2019.
 
Di posko tersebut, disiapkan sejumlah personel untuk memantau dan mengawal keandalan jaringan internet yang digunakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
Pihaknya juga menyiagakan personel Telkom yang bertugas dalam menjaga jaringan internet, baik di kantor KPU provinsi mau pun kabupaten/kota di Bangka Belitung.
 
Setiap harinya, petugas di posko dan personel siaga tersebut menjaga dan mengukur jaringan internet yang digunakan KPU.
 
"Kalau jaringannya tidak oke atau ada indikasi masalah, kita bantu," katanya.
 
Ia menjelaskan, Telkom memiliki infrastruktur dan sistem tersendiri yang bisa mengukur kecepatan jaringan, terutama yang akan digunakan KPU.
 
Kalau ada jaringan yang mati (Disconnect) atau terganggu, maka akan segera terpantau dan diketahui, terutama oleh petugas yang disiagakan di posko pemilu.
 
Setelah mengetahui adanya gangguan tersebut, petugas Telkom akan segera memberikan penanganan. "Insya Allah, jaringan internet di Babel bakal prima," ujar Zaidan.
 

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019