Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu serentak 2019 tingkat kabupaten dari lima kecamatan.

"Pleno tingkat kabupaten sudah mulai digelar pada Kamis (3/5). Sudah lima kecamatan diplenokan dan diterima sah oleh forum pleno," kata Komisioner KPU Flores Timur, Kornelis Abon kepada Antara, Jumat.

Kornelis Ambon mengemukakan hal itu, berkaitan dengan perkembangan pelaksanaan pleno tingkat kecamatan, dan pleno tingkat KPU Kabupaten Flores Timur.

Hasil pleno lima kecamatan yang sudah selesai diplenokan ditingkat kabupaten itu adalah Demon Pagong, Ile Bura, Solor Selatan, Wotan Ulumado dan Lewolem.

"Tidak ada perdebatan yang panjang dengan hasil pleno dari lima kecamatan ini. Forum pleno menerima apa yang sudah ditetapkan dalam pleno di kecamatan," katanya menjelaskan.

Mengenai pleno kecamatan, dia mengatakan, dari 18 kecamatan, tinggal satu kecamatan yang belum selesai yakni Kecamatan Adonara Timur yang belum selesai pleno.

Dia mengatakan, paling lambat pada Sabtu, (4/5), Kecamatan Adonara Timur sudah bisa menyelesaikan pleno karena tinggal menyelesaikan pleno dari beberapa desa.

Kornelis Abon meyakini, pleno tingkat kabupaten bisa selesai awal pekan depan, karena hanya tinggal 13 kecamatan. 

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019