Liga Inggris

Celtic berminat boyong Mourinho

Celtic berminat boyong Mourinho

Jose Mourinho. (ANTARA News/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Celtic memang gagal meraih gelar juara Liga Skotlandia pada Sabtu pekan, yang berbuntut Neil Lennon kehilangan peluang diangkat menjadi manajer tetap klub itu.

Selang 24 jam kemudian, kandidat anyar muncul di bursa manajer Celtic. Dan sosoknya tidak lain Jose Mourinho, yang disebut oleh sejumlah sumber terpercaya tengah dilirik untuk diboyong oleh klub tersebut.

Laman Sky Italia menulis bahwa Celtic memberi peluang pekerjaan bagi Mourinho, yang dikenal sebagai manajer kelas wahid di planet sepak bola global.

Harian Daily Mail kemudian mengklaim bahwa Celtic memang menyodorkan penawaran kepada Mourinho. Manajer berpaspor Portugal itu belakangan ini banyak dikait-kaitkan bakal membesut AS Roma atau Lyon.

Celtic tampaknya tidak bertepuk sebelah tangan untuk memboyong Mourinho yang dipecat Manchester United pada Desember tahun lalu.

Mourinho yang berjuluk The Special One, seperti biasanya menanggapi dengan tenang, meski ia tidak menutup kemungkinan bisa saja mendarat di Celtic.

Neil Lennnon pun tidak heran jika memang Celtic berkeinginan mendatangkan Mourinho.

Mourinho pernah melontarkan komentar seputar Celtic kepada BeIn Sport pada Maret lalu, sesudah Brendan Rodgers memutuskan untuk melatih Leicester City.

Di satu pihak, Mourinho memahami betul bahwa Rodgers pada akhirnya memilih hengkang ke Liga Inggris. Di lain pihak, mantan manajer Manchester United itu memuji Celtic, yang mengindikasikan bahwa ada jalinan komunikasi antar keduanya.

"Jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya terkejut dengan keputusan Brendan yang hengkang dari Celtic kemudian memilih Leicester, maka saya katakan 'tidak'," kata Mourinho.

"Liga Skotlandia, dengan seluruh hormat saya, tidak sama begitu saja dengan Liga Inggris. Celtic klub raksasa, meski Liga Inggris adalah Liga Inggris. Saya tidak terkejut bahwa ia datang ke sana."

"Jika saya dalam posisi seperti dia, maka saya lebih ingin memilih Leicester."

"Saya ingin datang dan hadir ke sana di musim kompetisi mendatang. Saya ingin menjadi juara di Skotlandia, karena saya ingin meninggalkan kesan yang baik di sana," kata Mourinho.

Baca juga: Mourinho empat kali tolak tawaran sejak dipecat MU

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemacetan lalu lintas sepanjang 760 km landa Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar