Jakarta (ANTARA) - Setiap kali kerajaan mengumumkan kehadiran anggota baru, masyarakat akan heboh menanti nama yang diberikan.

Yang terbaru adalah putra Pangeran Harry dan Meghan Markle yang diberi nama Archie Harrison, berbeda dari sepupu-sepupunya yang diberi nama klasik dari anggota-anggota kerajaan yang terdahulu.

Tapi bukan cuma Harry dan Meghan yang memberi nama unik pada anaknya, berikut tujuh nama bayi yang ternyata berhubungan dengan kerajaan seperti dikutip dari Huffington.

1. Savannah

Arti: Sabana.

Nama Spanyol ini merupakan pilihan modern milik cicit pertama Ratu Elizabeth II, Savannah Phillips yang lahir pada 2010. Savannah adalah putri dari Peter Phillips dan Autumn Phillips, cucu dari Puteri Anne.

2. Isla

Arti: Pulau.

Peter dan Autumn Phillips kembali memilih nama modern untuk putri kedua mereka, Isla. Berdasarkan Nameberry, nama unik itu diambil dari sungai Skotlandia dan salah satu nama yang populer untuk perempuan Amerika Serikat.

3. Patricia

Arti: Mulia.

Walau nama itu terkesan klasik, nama itu tidak langsung diasosiasikan dengan kerajaan. Meski demikian, nama unik itu dimiliki oleh Puteri Patricia of Connaught, cucu dari Ratu Victoria.

Mungkin nama ini terkesan tidak berhubungan dengan kerajaan karena sang puteri melepas gelarnya ketika menikah dengan Alexander Ramsay pada 1919.

4. Octavius

Arti: Delapan.

Nama ini lebih sering diasosiasikan dengan orang-orang Roma ketimbang keluarga kerajaan, tapi sebenarnya Raja George III memberikan nama ini pada anak kedelapannya. Menurut tradisi, nama ini disimpan khusus untuk anak kedelapan agar sesuai dengan maknanya, itulah mengapa nama tersebut jarang terdengar kini.

5. Adela

Arti: Mulia.

Nama klasik ini dimiliki oleh ibu Raja Stephen, Adela of Normandy. Nama feminin unik ini merupakan pilihan segar karena berbeda dari nama berawalan "A" lain seperti Ava atau Ariana.

6. Alastair

Arti: Pelindung.

Putera Alastair adalah anak tunggal dari Pangeran Arthur of Connaught dan Puteri Alexandra. Nama unik itu berasal dari Skotlandia dan bisa juga dieja Alistair.

7. Maud

Arti: Perkasa.

Maud terdengar seperti nama lawas, tapi untuk zaman sekarang memberi kesan vintage. Nama unik ini miliki Maud of Wales, Ratu Norwegia.

Baca juga: Archie Harrison tanpa gelar kerajaan terinspirasi pengalaman Harry

Baca juga: Arti nama "Archie Harrison", anak Pangeran Harry-Meghan Markle

Baca juga: Kemarin, nama royal baby hingga tips olahraga saat puasa

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019