PHRI Kalbar selenggarakan buka puasa bersama 1.000 anak panti

PHRI Kalbar selenggarakan buka puasa bersama 1.000 anak panti

Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal tengah mempresentasikan agenda kegiatan Safari Ramadhan PHRI Kalbar 2019 (dedi)

Kegiatan Safari Ramadhan PHRI Kalbar merupakan agenda tahunan kita. Ini bentuk kepedulian kita dari pelaku usaha setelah 11 bulan berbisnis dan bulan ini untuk bersama dan berbagi dengan anak panti
Pontianak (ANTARA) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar akan menyelenggarakan buka puasa bersama 1.000 anak panti asuhan di Kota Pontianak yang merupakan bagian dari kegiatan Safari Ramadhan yang akan dirangkai dengan berbagai acara lainnya.

“Kegiatan Safari Ramadhan PHRI Kalbar merupakan agenda tahunan kita. Ini bentuk kepedulian kita dari pelaku usaha setelah 11 bulan berbisnis dan bulan ini untuk bersama dan berbagi dengan anak panti,” ujar Ketua PHRI Kalbar Yuliardi Qamal di Pontianak, Kamis.

Yuliardi Qamal menyebutkan di Safari Ramadhan PHRI Kalbar tersebut dibagi dua sesi yakni pada 17 Mei 2019 dilakukan anjangsana ke sebuah panti anak yatim di Pontianak.

“Di panti anak yatim tersebut kita sejak pagi melakukan aksi bersih–bersih area panti tersebut. Sore kita membuatkan menu berbuka puasa dan kita juga berbuka puasa bersama. Kita seharian di panti menjadi pelayan bagi anak istimewa tersebut,” papar dia.

Sedangkan untuk acara puncak, lanjutnya, dilaksanakan pada 22 Mei 2019, yakni buka puasa bersama di Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

“Nah, di kegiatan puncak itu 1.000 anak yatim kita jemput dan dibawa ke Masjid Raya Mujahidin Pontianak. Kita bekerja sama dengan Yayasan Mujahidin Pontianak, pelaku usaha transportasi dan lainnya untuk mendukung kegiatan tersebut. Saat ini kita saling berbagi dan berbuka puasa bersama,” sebut dia.

Ia menambahkan di acara puncak juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim. Sedangkan sumber dana santunan dari anggota PHRI Kalbar yang terdiri dari 59 hotel dan restoran.

“Kita juga membuka diri dari pihak mana pun untuk berpartisipasi di kegiatan kita untuk ikut memberikan santunan. Kami siap menerima santunan tersebut untuk diberikan ke anak yatim saat acara puncak. Sumbangan bisa disampaikan melalui nomor panitia di 089693924367,” papar dia.

Yuliardi berharap melalui kegiatan tersebut bisa menumbuhkan kepedulian sosial terutama anggotanya.

“Setelah berbisnis 11 bulan, satu bulan ini kita berbagi. Makna yang paling penting lagi kami sesama hotel atau restoran tentu sehari-harinya bersaing. Namun saat Ramadhan ini di bawah PHRI berbagi bersama,” sebut dia.

Baca juga: PHRI NTB usulkan Tarawih Akbar digaungkan

Baca juga: Tingkat hunian hotel selama Ramadhan turun

Pewarta: Dedi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polres Malang gelar tes cepat kepada pengemudi ojek daring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar