Jakarta (ANTARA) - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic menjalani latihan perdana di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Jumat, guna menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019 yang bakal digulirkan 15 Mei nanti, setelah lama absen tak memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut

Setibanya di lapangan, pemain asal Kroasia itu menyempatkan diri memeluk pelatih Ivan Kolev, selanjutnya satu per satu Simic menyalami rekan satu timnya dan mengikuti "briefing" singkat dari asisten pelatih Mustaqim.

Latihan diawali dengan pemanasan selama lima menit yang an dilanjutkan dengan latihan fisik.

Kemunculan perdana pemain asal Kroasia yang kembali merumput itu mendapat perhatian sejumlah Jakmania atau suporter  Persija yang berada di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur.

Pemain bernomor punggung 9 itu sempat menyapa sejenak beberapa penggemarnya dan bersedia berfoto bersama sebelum memasuki lapangan.

Marko Simic tiba di Jakarta, Kamis (9/5) setelah tertahan selama hampir dua bulan di Australia karena tersangkut kasus dugaan pelecehan seksual.

Peristiwa itu dilaporkan seorang wanita berkewarganegaraan Indonesia pada 9 Maret 2019 saat dalam perjalanan udara dari Bali menuju Sydney, Australia.

Atas kejadian tersebut, paspor Marko Simic sempat ditahan imigrasi setempat dan tidak boleh meninggalkan negeri itu sampai kasusnya selesai. Hasil persidangan menyebutkan tidak ada bukti Simic melakukan pelecehan seksual.

Pesepak bola berusia 31 tahun itu kemudian dibebaskan dan langsung terbang ke Jakarta untuk bergabung dengan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan menjalani latihan.

Persija tahun ini terbilang cukup sibuk karena akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala AFC melawan Shan United FC, 15 Mei. Dalam Liga 1 tim Macan Kemayoran akan menghadapi tuan rumah Barito Putera FC di Banjarmasin, Senin (20/5).

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019