counter

Liga Inggris

Klopp sarankan suporter tak buru-buru rayakan hasil di Brighton

Klopp sarankan suporter tak buru-buru rayakan hasil di Brighton

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, melakukan selebrasi seusai timnya mengalahkan Barcelona 4-0 dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (7/5/2019) setempat, demi melenggang ke final berbekal agregat 4-3. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyarankan suporter timnya tidak terburu-buru merayakan hasil apapun di Brighton dalam laga pamungkas Liga Inggris pada Minggu (12/5) sebelum waktu penuh tercapai.

Liverpool akan menjamu Wolverhampton di Anfield sementara di waktu bersamaan Manchester City melawat ke Amex Stadium markas Brighton & Hove Albion.

Jika Liverpool menang atas Wolverhampton dan City tak meraih tiga poin penuh, gelar juara Liga Inggris akan jatuh ke tangan The Reds.

"Sedikit saran, suporter kami sebaiknya tidak merayakan apapun hasil di Brighton sebelum skornya 3-0 untuk tuan rumah dan pertandingan sudah berjalan 87 atau 88 menit," katanya dalam jumpa pers di Melwood pada Jumat (10/5) setempat dilansir laman resmi Liverpool.

Baca juga: Salah, Henderson dan Robertson siap main di laga pamungkas

Ia menganggap wajar jika perhatian penonton di Anfield nanti akan terpecah, mata mereka ke lapangan sembari sesekali menengok smartphone untuk mengecek hasil pertandingan City.

"Itu sangat normal," katanya.

"Pendukung kami sangat pintar, dan mereka sudah bersikap sangat baik sepanjang musim ini," ujar Klopp menambahkan.

Liverpool saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 94 poin, terpaut satu poin dari City (95) di puncak.

Jika berhasil menjadi juara itu akan mengakhiri paceklik gelar selama 28 tahun Liverpool, sekaligus trofi pertama mereka di era Liga Premier.

Baca juga: De Bruyne berpeluang kembali untuk laga pamungkas City

Baca juga: Skenario jatah Champions dan Europa untuk Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar