Jakarta (ANTARA) - Superkomputer memprediksi bahwa Tottenham Hotspur bakal dikalahkan oleh Liverpool dalam final Liga Champions yang digelar di Madrid pada 1 Juni 2019.

Spurs memperoleh tiket final Liga Champions setelah menundukkan Ajax. Klub London utara itu demikian lama merindukan tampil di ajang Liga Champions.

Spurs siap berduel dengan Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano. Tim asuhan pelatih Juergen Klopp itu secara mengejutkan mampu menyingkirkan favorit juara Barcelona.

Kalah 0-3 di laga leg pertama yang dihelat di Nou Camp, justru tim asuhan Juergen Klopp, yang tidak diperkuat Mohamed Salah dan Roberto Firmino, mampu menekuk Barcelona dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield.

Hanya saja di Liga Inggris, Liverpool gagal meraih gelar juara. Manchester City akhirnya keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2018-2019.

Baca juga: Wijnaldum anggap Liverpool layak dapat trofi

Lantas, bagaimana peluang Spurs di bawah asuhan Mauricio Pochettino?

Setelah mendepak Manchester City dan Ajax di ajang Liga Champions, justru Spurs hanya memiliki kans menang 29 persen atas Liverpool di final Liga Champions, menurut prediksi superkomputer.

Sementara itu, peluang Liverpool mencapai 71 persen untuk memboyong kali keenam trofi Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman teamtalk.

Baca juga: Kalah di final bakal sangat menyakitkan Spurs
 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019