counter

Liga 1

Bali United taklukan Persebaya dengan skor 2-1

Bali United taklukan Persebaya dengan skor 2-1

Pesepak bola Persebaya Surabaya Hansamu Yama (kedua kiri) mengejar bola yang dibayangi pesepak bola Bali United Paulo Sergio (kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (16/5/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj/aa

Gianyar, Bali (ANTARA) - Kesebelasan Bali United sukses menaklukan Persebaya, Surabaya dengan skor 2-1, pada pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam.

Gol kemenangan anak asuh Stefano Cugurra itu dicetak oleh pemain naturalisasi Ilija Spasojevic pada menit 15 dan Paulo Sergio menit 49. Sedangkan gol Persebaya dicetak oleh Mohamad Syafuddin pada menit 31.

Sejak pertama peluit ditiup wasit Dodi Setia Purnama, serangan tim Bali United cukup gencar ke areal pertahanan Persebaya. Pada kesempatan tersebut beberapa kali ada peluang untuk menjebol gawang yang dijaga Miswar Saputra.

Tendangan pemain Bali United Lilipaly mendekati areal pertahanan dimanfaatkan Spasojevic untuk menjebol gawang Persebaya pada menit ke-15.

Tidak ketinggalan juga pemain Persebaya melakukan perlawanan yang cukup sengit dengan umpan bola panjang ke areal pertahanan tuan rumah. Namun dengan strategi dan kesigapan dari pemain "Laskar Tridatu" serangan tersebut dapat dipatahkan dengan baik.

Kelengahan pemain Bali United, sehingga umpan bola panjang hingga mendekati daerah pertahanan dimanfaatkan juga pemain Persebaya untuk menyamakan kedudukan skor 1-1 melalui tendangan M. Syaifuddin pada menit ke-31. Hingga turun minum, kedua kesebelasan masih imbang dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, kedua tim melakukan strategi dan performa baru, dengan umpan bola panjang bertujuan mendekatkan ke daerah pertahanan. Pada babak ini serangan balasan kedua tim sepak bola tidak dapat ditahan terlalu lama.

Kemelut yang terjadi di daerah pertahanan Persebaya dengan cekatan dimanfaatkan pemain Bali United Paulo Sergio dengan menentang bola ke gawang Persebaya pada menit ke-49. Kedudukan skor pun berubah menjadi 2-1.

Dalam keadaan unggul, Bali United terus berusaha menambah gol. Hanya saja hingga peluit panjang ditiup wasit asal Jawa Barat tersebut skor pertandingan antara Bali United melawan Persebaya, Surabaya tetap bertahan 2-1.

Baca juga: Pelatih Persebaya imbau Bonek jaga nama baik klub
Baca juga: Kalteng Putra permalukan PSIS 2-1
Baca juga: Borneo tahan Imbang 1-1 Bhayangkara FC
Baca juga: PSS kalahkan Arema FC 3-1 pada laga pembuka

 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tangerang tuan rumah Liga Voli Indonesia Divisi Utama 2019

Komentar