counter

Tenis

Cedera kaki paksa Federer mundur dari perempat final

Cedera kaki paksa Federer mundur dari perempat final

Petenis putra Swiss Roger Federer melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis putra Portugal Joao Sousa di babak kedua Italian Open ATP 1000 di Foro Italico, Roma, Italia, Kamis (16/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Giuseppe Maffia/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer terpaksa mengundurkan diri dari turnamen tenis Internazionali BNL d'Italia (Italia Open) jelang babak perempat final melawan unggulan kedelapan Stefanos Tsitsipas pada hari Jumat karena cedera kaki kanan.

Federer, runner-up empat kali di Foro Italico Roma, sempat membukukan posisinya di delapan besar dengan menyelamatkan dua match point pada tie-break set ketiga Kamis malam saat melawan Borna Coric dari Kroasia.

Namun pertemuannya dengan Coric merupakan pertandingan kedua Federer hari itu karena hujan turun pada hari Rabu. Kamis pagi, petenis top asal Swiss ini mengalahkan Joao Sousa, sehingga secara total Federer menghabiskan hampir empat jam di lapangan.

"Saya kecewa karena saya tidak akan bisa bersaing hari ini. Saya tidak 100 persen secara fisik dan setelah berkonsultasi dengan tim, ditentukan bahwa saya tidak bisa bermain. Roma selalu menjadi salah satu kota favorit saya untuk dikunjungi, dan saya berharap akan kembali tahun depan," kata Federer, melansir atptour.com, Jumat.

Petenis 37 tahun itu membuat penampilan pertamanya di Roma sejak 12 Mei 2016 karena ia melewatkan musim tanah liat 2017 dan 2018.

Ia selanjutnya dijadwalkan untuk bersaing di acara Grand Slam kedua musim ini, Roland Garros, yang dimulai hari Minggu 26 Mei, di mana ia absen di turnamen tersebut sejak 2015.

Baca juga: Federer lanjutkan pertarungan lawan Coric usai tundukkan Sousa
Baca juga: Federer akan main di Italia Open

David Jacobs gondol emas pertama bagi Para-Tenis Meja

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar