counter

Liga Italia

Cristiano Ronaldo sarankan Juventus untuk tarik Mourinho

Cristiano Ronaldo sarankan Juventus untuk tarik Mourinho

Cristiano Ronaldo berpose memegang trofi Serie A di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 19 Mei 2019. (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo telah menyarankan Jose Mourinho untuk menggantikan Max Allegri di sebagai pelatih Juventus. Dua orang asal Portugal itu memiliki hubungan baik saat mereka masih bekerja sama di Real Madrid.

Allegri telah resmi hengkang dari si Nyonya Tua setelah memimpin mereka hingga meraih gelar Serie A kedelapan berturut-turut.

Surat kabar Italia La Gazzetta dello Sport yang dikutip The Sun, mengklaim bahwa Ronaldo secara mengejutkan menyarankan 'The Special One' untuk mengisi posisi pelatih.

Pelatih berusia 56 tahun itu telah "mengangur" sejak dipecat oleh Manchester United Desember lalu, tetapi catatan prestasinya bisa menjadi sebuah pertimbangan besar bagi Juventus.

Mantan pelatih Chelsea tersebut memiliki rekam jejak keberhasilan di Italia setelah membuat Inter Milan meraih treble bersejarah pada 2010, tetapi Mourinho dan Ronaldo tidak selalu memiliki hubungan yang mulus.

Keduanya pertama kali melontarkan serangan verbal pada 2007 ketika mereka adalah masih menjadi rival Liga Premier Inggris saat Ronaldo membela United dan Mourinho melatih Chelsea.

Ronaldo saat itu menyebut Mourinho sebagai seorang yang tidak tahu caranya mengakui kegagalannya sendiri.

Perseteruan mereka kembali muncul ketika keduanya di Real Madrid ketika kapten timnas Portugal tersebut mengkritik gaya permainan bertahan Mourinho dalam kekalahan semifinal Liga Champions 0-2 oleh rival abadi, Barcelona.

Baca juga: Ronaldo sumbang Palestina 1 ,5 juta dolar untuk Ramadhan

Baca juga: Ronaldo masuk, Dybala justru menjauh

Baca juga: Kolev: nilai Simic di Persija sama seperti Ronaldo di Real Madrid

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar