Kami memiliki sumber daya keuangan untuk terus mendukung pelatih
Jakarta (ANTARA) - Manchester United sedang menyusun komite yang terdiri dari tiga mantan pemain mereka untuk membantu mencari target transfer. Ide tersebut telah dibahas di Carrington, dengan mantan gelandang United Darren Fletcher hadir dalam pertemuan itu.

Fletcher diperkirakan akan memimpin sebuah tim yang akan mendapatkan tugas untuk menemukan pemain yang sesuai dengan DNA Manchester United. Mantan bek United dan timnas Inggris, Rio Ferdinand direncanakan masuk dalam komite tersebut.

Liverpool sudah terlebih dahulu dan berhasil menggunakan ide tersebut dengan pelatih Jurgen Klopp bekerja sama dengan direktur olahraga Michael Edwards, kepala pencari bakat dan perekrutan Dave Fallows serta kiper John Achteberg.

United sekarang ingin berusaha menjauh metode belanja besar-besaran dan mendatangkan nama-nama besar yang jelas telah gagal di bawah tiga pelatih dalam kurun waktu enam tahun sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Beberapa rekrutan besar gagal unjuk gigi, seperti Alexis Sanchez dan Paul Pogba. Padahal klub sudah merogoh kocek dalam untuk mendatangkan mereka. Keberadaan para bintang dengan gaji tinggi itu gagal memberi efek signifikan. Manchester United bahkan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

United sekarang mencari pemain-pemain muda pekerja keras dan haus prestasi untuk bergabung ke dalam skuatnya.

Wakil CEO Ed Woodward menjelaskan pada pekan lalu bahwa Manchester United terus sukses dari segi bisnis, yang berarti mereka akan mendukung Solskjaer di bursa transfer musim panas.

"Kekuatan bisnis menunjukkan bahwa kami memiliki sumber daya keuangan untuk terus mendukung pelatih, menciptakan kesuksesan di lapangan," ujar Woodward yang dilansir The Sun, Rabu waktu setempat (22/5).

"Ini adalah tujuan utama untuk semua orang di klub dan operasi komersial kami yang sukses adalah mencapai tujuan tersebut."

Baca juga: Soal Rakitic, fans Manchester United terpecah

Baca juga: Bila gaji tidak naik, De Gea tinggalkan Manchester United

Baca juga: Manchester United dikabarkan sudah sepakat datangkan winger Swansea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019