counter

Liga Inggris

Bila gaji tidak naik, De Gea tinggalkan Manchester United

Bila gaji tidak naik, De Gea tinggalkan Manchester United

Kiper utama MU, David de Gea. (twitter.com/manutd) (twitter.com/manutd/)

Jakarta (ANTARA) - David de Gea tetap menjadi penjaga gawang terbaik di Liga Inggris, karena itu ia layak dipertahankan Manchester United, kata legenda Arsenal David Seaman.

Menurut sejumlah laporan pada Selasa waktu setempat, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu dikabarkan tidak sepakat dengan kontrak anyar yang ditawarkan Manchester United.

De Gea ingin agar gajinya dinaikkan menjadi 350.000 poundsterling per pekan, namun Manchester United sejauh ini belum memberi persetujuan.

Baca juga: Solskjaer tetap pertahankan De Gea meski sering blunder

Dikabarkan pula bahwa penjaga gawang berusia 28 tahun itu meminta kepada klubnya agar bersedia menjualnya pada musim panas ini.

Permintaan De Gea ini tentu saja mengindikasikan bahwa ia tidak lagi tertarik memperpanjang kontraknya di kubu Manchester United di musim depan.

Para petinggi Manchester United dihadapkan dua pilihan, antara menaikkan gaji atau menjual De Gea, sebagaimana dikutip dari laman talksport.

Sejumlah pihak memandang bahwa tuntutan De Gea itu cenderung berlebihan, mengingat penampilannya mengalami penurunan dalam setahun terakhir ini.

Hanya saja Seaman menegaskan De Gea masih menjadi penjaga gawang terbaik di Liga Inggris. Adalah bodoh, bila Manchester United membiarkan pergi peraih empat kali penghargaan tahunan sebagai pemain terbaik Liga Inggris tersebut.

"Memang, ia membuat sejumlah kesalahan, tetapi ia masih menjadi penjaga gawang terbaik di Liga Inggris. Ederson lambat laun menyamai kemampuannya, dan saya nilai ia akan menjadi kiper terbaik di musim ini, Allison juga baik, hanya saja De Gea tetap yang terbaik," kata mantan penjaga gawang timnas Inggris itu.

Baca juga: Sukses City membawa berkah kepada MU
Baca juga: Solskjaer ancam buang separuh skuat MU

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar