counter

Liga Prancis

Tuchel yakin Mbappe paham masa depannya

Tuchel yakin Mbappe paham masa depannya

Pemain PSG dan juga pemain timnas Perancis, Kylian Mbappe (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menilai Kylian Mbappe sangat paham dengan masa depan karirnya dan pemain depan berbakat asal Prancis tersebut tahu apa yang akan dia lakukan.

Menurut Tuchel, sebagaimana dilansir dari Skysports, Jumat, pemain yang turut memenangi Piala Dunia 2018 itu menyebutkan bahwa dia telah "sampai ke titik balik dalam karir" setelah meraih penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1 dan Pemain Muda Terbaik.

Mbappe juga menyebutkan bahwa dia siap mengambil lebih banyak tanggung jawab, mungkin di Paris "atau mungkin di tempat lain dengan kontrak baru".

Mbappe secara berkelanjutan dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, dan analis sepakbola Spanyol Graham Hunter baru-baru ini mengemukakan bahwa raksasa La Liga tersebut tetap tertarik untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu.

PSG merilis pernyataannya setelah Mbappe tegas berkomentar bahwa dia akan tinggal di PSG, dan Tuchel mengatakan bahwa dirinya ingin mendorong "pemain spesial" ini mengambil lebih banyak tanggung jawab.

"Saya sedikit terbagi (tentang reaksinya). Tetapi dia memiliki tujuan dan banyak kepercayaan. Dia memutuskan untuk membuat pernyataan ini dan dia sangat cerdas. Dia tahu apa yang dia lakukan," kata Tuchel.

"Tapi saya mendorong dia untuk bertanggung jawab. Saya mendorong semua orang untuk bertanggung jawab." demikian Tuchel.

Baca juga: Kylian Mbappe pemain terbaik Liga Prancis

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar