counter

Metropolitan

Tong sampah milik Pemprov DKI di kawasan Wahid Hasyim alami kerusakan

Tong sampah milik Pemprov DKI di kawasan Wahid Hasyim alami kerusakan

Anggota Brimob Kaltim membawa tong sampah saat membersihkan area Jalan MH Thamrin bersama petugas PPSU di Jakarta, Kamis (23/5/2019). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pd. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah tong sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat alami kerusakan karena vandalisme pasca kericuhan pada aksi 21 - 22 Mei.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit di Jakarta, Jumat, mengatakan, tempat-tempat sampah yang berada di sekitar Jalan MH Thamrin menuju Jalan KH. Wahid Hasyim banyak dirusak dan dibakar.

"Dua hari ini kurang lebih sudah ada 30 tempat sampah dirusak dan dibakar, disayangkan sekali massa merusak fasilitas umum," kata Marsigit.

Tempat sampah yang menjadi sasaran saat kericuhan terdiri dari dua jenis, yakni tempat sampah berukuran kecil dan tempat sampah berukuran besar. Tempat sampah berukuran besar milik Pemprov DKI ini dibeli dari Jerman pada tahun lalu.

Harganya bisa mencapai Rp3,6 juta per buah, namun Marsigit tidak merinci berapa banyak tong sampah pabrikan Jerman yang rusak.

Baca juga: Pusat Grosir Metro Tanah Abang rugi ratusan miliar rupiah dalam sehari
Baca juga: Kapolda: Kondisi Jakarta kondusif untuk masyarakat beraktivitas


 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polri perdalam penyidikan dalang kerusuhan pascapemilu

Komentar