counter

Puteri Charlotte juga bersekolah di Thomas's Battersea

Puteri Charlotte juga bersekolah di Thomas's Battersea

Putri Charlotte, penerus tahta urutan keempat Kerajaan Inggris, (twitter.com/kensingtonroyal)

Jakarta (ANTARA) - Puteri Charlotte, penerus tahta urutan keempat Kerajaan Inggris, akan mulai bersekolah di sekolah swasta London yang sama dengan Pangeran George, pada September 2019, demikian disampaikan Kensington Palace, pada Jumat (24/5).

Charlotte (4), anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, juga cicit dari Ratu Elizabeth, akan belajar di sekolah Thomas's Battersea. Sedangkan Pangeran George (5), yang merupakan kakak Charlotte, sudah lebih dulu masuk sejak 2017.

"Kami senang Duke dan Duchess of Cambridge telah memutuskan Puteri Charlotte akan bergabung dengan kakaknya, Pangeran Geroge, di Thomas's Battersea," kata kepala sekolah Simon O'Malley dalam keterangan resmi seperti dikutip oleh Reuters.

"Kami menunggu kedatangannya dan murid-murid baru kami ke sekolah pada September mendatang," ujar O'Malley.

Polisi mengatakan mereka akan mengkaji ulang keamanan di sekolah itu setelah seorang perempuan berusia 40 tahun ditangkap atas dugaan upaya pencurian tidak lama ketika George mulai bersekolah.

Wanita itu menerima peringatan karena menimbulkan gangguan di sekolah.

Thomas's Battersea mengajar 560 anak laki-laki dan perempuan yang berusia empat hingga 13 tahun, dengan biaya tahunan untuk anak empat tahun sekitar 19.000 pounds (Rp345 juta).

Baca juga: Putri Charlotte mulai sekolah tahun depan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kerajaan Inggris sumbang 60 miliar dana kemanusiaan untuk Indonesia

Komentar