Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Kesebelasan Bhayangkara FC meliburkan para pemainnya selama 12 hari terhitung mulai Rabu untuk memberikan kesempatan bagi Indra Kahfi dan kawan-kawan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Para pemain kembali ke tim pada tanggal 9 Juni," ujar pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/5) malam.

Baca juga: Trigol Flavio Junior bawa Bhayangkara raih tiga poin perdana

Untuk menjaga kebugaran fisik pemain selama libur, juru taktik asal Argentina itu mengatakan bahwa staf pelatih sudah menyiapkan program khusus yang bisa dijalankan pemain selama jeda kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Pihak klub Bhayangkara FC tidak ingin kondisi tubuh pemainnya tidak sesuai standar ketika kembali ke Jakarta.

Apalagi enam hari setelah libur, Adam Alis dan kawan-kawan akan menghadapi Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (15/6).

"Kami sudah mempersiapkan menu latihan untuk semua pemain. Mereka harus melakukan itu di rumah demi menjaga kebugaran dan kondisi fisiknya," kata Alfredo.

Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan koleksi empat poin poin dari tiga pertandingan setelah dalam laga terkini berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor 4-2 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Selasa (28/5).

Tiga gol Bhayangkara diborong oleh gelandang serang Flavio Junior di menit ke-14, 21' dan 66'. Satu gol lagi datang dari sundulan penyerang Ramiro Fergonzi (44').

Sementara gol hiburan Barito dihadirkan oleh gelandang Evan Dimas di menit ke-26 dan Herman Dzumafo yang melakukan gol bunuh diri (87'). 

Baca juga: Barito ditekuk Bhayangkara 2-4, kado pahit ulang tahun Jacksen Tiago
Baca juga: Jacksen: Barito pantas kalah dari Bhayangkara

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019