Saat tiba di pelabuhan, Kapolda dan rombongan kemudian meninjau ke salah satu kapal yang akan berangkat menuju Kabupaten Kepulauan Sangihe,
Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto turun langsung meninjau situasi arus mudik di Pelabuhan Manado, Rabu.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kedatangan Kapolda disambut Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel dan Kepala Syahbandar Pelabuhan Manado, Stanislaus Wetik.

"Saat tiba di pelabuhan, Kapolda dan rombongan kemudian meninjau ke salah satu kapal yang akan berangkat menuju Kabupaten Kepulauan Sangihe," tambahnya.

Ia mengemukakan, di dalam kapal Kapolda mengecek langsung kondisi perlengkapan dan sarana prasarana yang ada, terutama perlengkapan pengamanan dan keselamatan pelayaran.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengecek kondisi personel pengamanan yang ada di Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran di Pelabuhan Manado.

Pada saat itu, Kapolda didampingi Kepala PT Jasa Raharja Sulut, Dodi Apriansyah juga memberikan bingkisan bagi personel yang melakukan penjagaan.

"Kunjungan ini untuk melihat keamanan dan kenyamanan yang sebenarnya baik transportasi darat, laut maupun udara," kata Tompo didampingi Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan.

Ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri bersama stakeholder terkait untuk melayani masyarakat, sehingga merasa nyaman dan aman saat merayakan Idul Fitri.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019