Jakarta (ANTARA) - Kegiatan mengunggah cuplikan film bioskop di status media sosial seperti “Instagram Story” atau "Snapchat” bisa dikategorikan sebagai tindakan melanggar hak cipta.

Ada juga berita mengenai sejumlah pedagang aksesori kendaraan mengaku penjualannya melonjak tajam sekitar 70 persen menjelang musim mudik Lebaran 2019 jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Berikut adalah adalah rangkuman dari beberapa berita menarik yang berlangsung kemarin.

1. Unggah cuplikan film bisa dipidana

Kegiatan mengunggah cuplikan film bioskop di status media sosial seperti “Instagram Story” atau "Snapchat” bisa dikategorikan sebagai tindakan melanggar hak cipta.

Selengkapnya di sini

2. Cardi B pakai busana rancangan Harry Halim untuk sampul lagu terbaru

Rapper Amerika Serikat Cardi B mengenakan hasil karya desainer busana Indonesia, Harry Halim, pada sampul lagu terbaru yang akan rilis pada 31 Mei.

Selengkapnya di sini

3. BTS tampil di halaman depan laman PBB

Video YouTube berdurasi satu menit yang menampilkan kemitraan grup pop idola asal Korea Selatan BTS dengan UNICEF muncul di beranda laman resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), memberikan pesan harapan dan kebahagiaan bagi generasi muda.

Selengkapnya di sini

4. Pokemon baru akan rilis 2020 fokus pada tidur

Pokemon Co. akan merilis game aplikasi smartphone baru pada 2020, dan kali ini mereka fokus pada waktu tidur pengguna, berkebalikan dengan game populer Pokemon Go yang fokus pada aktivitas fisik pengguna.

Selengkapnya di sini

5. Aksesoris mobil laris jelang mudik Lebaran

Sejumlah pedagang aksesori kendaraan mengaku penjualannya melonjak tajam sekitar 70 persen menjelang musim mudik Lebaran 2019 jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019