PMI Provinsi Lampung memberikan pelayanan pertolongan pertama dan ambulans di jalur mudik yang rawan
Bandarlampung (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung menyiagakan 16 relawan untuk mengantisipasi  arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

“Kita siagakan 16 relawan yang siap membantu dan dibutuhkan bila terjadi kecelakaan di jalan raya. Ini semua guna mendukung pengamanan arus mudik dan arus balik tahun 2019”, kata staf Pusdatin PMI Lampung Hady Prasetyo , di Bandarlampung, Sabtu

Menurutnya, pelayanan kesehatan kepada para pemudik merupakan salah satu tugas kemanusiaan yang secara rutin dilakukan PMI setiap tahun.

"Ini tugas yang dilakukan setiap tahunnya dan siaga penuh untuk memberikan rasa nyaman kepada pemudik. Semua warga yang melakukan aktivitas mudik harus menjaga stamina dan rutin beristirahat selama perjalanan,” katanya

Ia menjelaskan, bila pemudik merasa lelah dan mengalami gangguan kesehatan badan yang berkurang, segera beristirahat di posko kesehatan PMI yang tersedia di jalur  mudik.

“PMI Provinsi Lampung memberikan pelayanan pertolongan pertama dan ambulans di jalur mudik yang rawan dan area strategis di Provinsi Lampung seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan jalan lintas sumatra,” katanya.


Baca juga: Pelayanan Mudik Yang Diberikan PMI Tidak Dipungut Biaya
 Baca juga: Bantu pemudik, PMI kerahkan ribuan sukarelawan dan tenaga medis
 

Pewarta: Triono Subagyo dan Emir FS
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019