Hobi motret, Ani Yudhoyono sering foto satwa liar di TSI Bogor

Hobi motret, Ani Yudhoyono sering foto satwa liar di TSI Bogor

Foto Harimau Sumatera karya (Hasil Jepretan) Ibu Ani Yudhoyono tahun 2013 menjadi salah satu koleksi di Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam (01/06/2019). (Foto Antara: M.Tohamaksun).

Kami sangat kehilangan ibu negara yang sangat peduli dengan lingkungan dan satwa-satwa di Taman Safari
Bogor (ANTARA) - Kepergian istri Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyon membuat Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor Jawa Barat, Jansen Manansang kehilangan sosok fotografer yang hobi mengabadikan gambar satwa liar di TSI Bogor.

"Kami sangat kehilangan ibu negara yang sangat peduli dengan lingkungan dan satwa-satwa di Taman Safari," ujarnya kepada awak media saat kegiatan buka puasa bersama di TSI Bogor, Sabtu (1/6/2019) petang.

Menurutnya, setiap kali ada satwa baru di TSI Bogor, mendiang Ani Yudhoyono selalu hadir ke TSI dengan didampingi SBY untuk menyalurkan hobi memotretnya.

Tak sekadar menyalurkan hobi, karya-karya hasil jepretan Ani Yudhoyono juga sempat dibukukan dengan judul "The Colors Of Harmony, A Photography Journey by Ani Yudhoyono".

Jansen juga sempat memamerkan salah satu hasil jepretan Ani Yudhoyono, Foto Harimau Sumatra, yang diabadikan menggunakan figura dan menjadi salah satu koleksi TSI Bogor.

Salah satu karyawan TSI Bogor menyebutkan bahwa setiap kali Ani Yudhoyono datang ke TSI, Ani bersama SBY selalu mengunjungi berbagai tempat di TSI Bogor, termasuk Rumah Sakit satwa di dalam TSI.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono wafat saat menjalani pengobatan di National University Hospital (NUH) Singapura. Ani mengidap kanker darah, sehingga harus menjalani pengobatan serta perawatan intensif sejak beberapa waktu lalu.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar