counter

Sasha Obama lulus SMA

Sasha Obama lulus SMA

Sasha Obama, Barack Obama, Michelle Obama dan Malia Obama. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Sasha Obama, putri bungsu pasangan mantan presiden AS Barack dan Michelle Obama, telah lulus SMA, pada Minggu (9/6) dalam acara perpisahan yang dihadiri kedua orang tua berserta kakaknya, Malia, seperti dikutip dari US Weekly.

Sekolah Sasha, Sidwell Friends School di Washington, D.C., mengunggah foto sang murid bersama teman-teman sekelas dalam Instagram dan Facebook. Foto itu memperlihatkan Sasha (18) berada di baris kedua dari belakang, keempat dari kiri.

Unggahan di Instagram itu dilengkapi dengan kutipan dari pembicara Sheila Johnson dan ucapan selamat. "Hidup tidak pernah tentang Anda atau tentang saya. Kehidupan dan semua yang penting di dalamnya selalu tentang kita,"

"Selamat untuk kelas 2019! Kami tidak sabar untuk melihat hal-hal besar yang akan kalian lakukan!" tulis Sheila Johnson.

Tidak ada foto-foto acara itu dari media meski orang-orang yang hadir mengunggah foto di Instagram, yang lantas dihapus.

Pasangan Obama enggan bicara tentang anak-anak mereka selama delapan tahun menjabat di Gedung Putih dan masih seperti itu sejak masa kepemimpinan selesai pada 2017.

Biasanya, media tidak memotret anak-anak Gedung Putih yang usianya di bawah 18 tahun kecuali mereka sedang berada di publik bersama orangtua. Sebagai hasilnya, tidak banyak foto-foto resmi dua putri Obama dalam beberapa tahun terakhir. Acara kelulusan SMA juga dianggap sebagai acara pribadi.

Namun tetap saja, ada foto-foto yang beredar dan viral, termasuk ketika Sasha mengikuti perpisahan pada Mei.

Setelah meninggalkan Gedung Putih, keluarga Obama pindah ke rumah di Washington agar Sasha bisa menyelesaikan SMA di Sidwell yang juga jadi tempat belajar Malia (20).

Sasha dikabarkan akan meneruskan pendidikan di Universitas Michigan pada musim gugur mendatang. Malia, yang akan menginjak usia 21 pada 4 Juli, akan memulai tahun ketiganya di Harvard pada musim gugur.

Baca juga: Perusahaan Obama siapkan tayangan Netflix, biopik hingga serial anak

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar