counter

Tenis

Janice Tjen dapat jatah wildcard di ITF Tennis WorldTour Jakarta W25K

Janice Tjen dapat jatah wildcard di ITF Tennis WorldTour Jakarta W25K

Petenis muda Janice Tjen mendapat jatah wildcard untuk melaju ke babak utama dalam turnamen Pertamina 25K ITF Women’s Circuit, di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Senin (17/6/2019). (ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah)

Jakarta (ANTARA) - Petenis muda Janice Tjen dipastikan bakal melaju ke babak utama dalam turnamen Pertamina 25K ITF Women’s Circuit Jakarta di Elite Club Epicentrum usai mendapat jatah wildcard.

Janice mendapat wildcard karena dianggap sebagai petenis muda berbakat, yang juga merupakan salah satu syarat utama untuk mendapat wildcard. Terbukti dengan dia yang saat ini berada di peringkat ke-171 junior dunia.

“Pertama sih ngajuin saja. Sebenarnya itu cuma iseng sih, coba-coba mungkin saja dapat,” kata Janice saat ditemui di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Senin.

Atlet tenis yang masih berumur 17 tahun tersebut mengaku sangat senang mendapat wildcard sehingga semakin memacu semangatnya untuk memenangkan babak pertama.

“Ini kan baru pertama kali bisa masuk main draw 25K ini, jadi pasti akan coba sebaik mungkin,” ujarnya.

Ia mengaku segala jerih payah sudah dilakukan untuk menyongsong pertandingan ini sejak jauh hari, tidak hanya latihan untuk mempersiapkan fisik dan teknik, namun baginya, persiapan mental juga menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan.

“Mental juga penting karena saya masih muda, ya selain fisik dan teknik,” katanya.

Janice berharap dengan adanya wildcard, ia bisa terus semangat mengumpulkan poin hingga bisa memiliki kesempatan untuk bermain di level-level berikutnya.

“Semoga bisa terus main di level-level tinggi dan mendapatkan poin biar bisa main di tempat lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Direktur Turnamen Martin Setiawan mengatakan wildcard tersebut memang dimaksimalkan untuk atlet Indonesia yang memenuhi persyaratan, seperti memiliki prestasi khusus dan lain sebagainya.

Martin mengatakan turnamen Pertamina 25K ITF Women’s Circuit yang diadakan di Jakarta tersebut menyiapkan hadiah total 25.000 dolar AS untuk pemenangnya. Turnamen ini berlangsung dari 17 hingga 23 Juni 2019 pada pukul 09.00 WIB di Elite Club Epicentrum Jakarta.

“Mulai 17-18 itu babak kualifikasi, lalu tanggal 19 babak utama,” ujarnya.

Baca juga: Beatrice gagal di tunggal, juara di ganda Singapore W25

Baca juga: Beatrice melaju ke semifinal Singapore W25


Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ingin regenerasi, Christopher Rungkat dirikan CBR Foundation

Komentar