counter

Bola Basket

Putri Indonesia awali kiprah di Piala Dunia 3x3, telan dua kekalahan

Putri Indonesia awali kiprah di Piala Dunia 3x3, telan dua kekalahan

Penggawa tim nasional bola basket 3x3 putri Indonesia (ki-ka) Dyah Lestari, Tricia Mary Aoijs, Christie Rumambi dan Dewa Ayu Made Sriartha yang berlaga di Piala Dunia 3x3 2019 di Amsterdam, Belanda, 18-23 Juni 2019. (instagram.com/3x3indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola basket 3x3 Putri Indonesia mengawali kiprah di Piala Dunia 3x3 2019 dengan menelan dua kekalahan melawan Selandia Baru dan Rusia di Amsterdam, Belanda, Rabu.

Dipantau di laman resmi FIBA dari Jakarta, Indonesia menelan kekalahan telak 3-21 dari Selandia Baru di laga pertama dalam laga yang berlangsung sejak pukul 14.55 WIB.

Kemudian dalam laga kedua yang berlangsung mulai pukul 16.15 WIB Indonesia kembali menelan kekalahan 5-22 melawan Rusia.

Kedua hasil itu membuat Indonesia menempati urutan paling buncit dari klasemen Pool D di bawah Rusia, Italia, Selandia Baru dan Ukraina.

Indonesia masih memiliki dua pertandingan lagi yang harus dilakoni pada Jumat (21/6) yakni menghadapi Ukraina mulai pukul 16.45 WIB serta melawan Italia mulai pukul 19.15 WIB.

Di atas kertas, Indonesia sangat kecil kemungkinannya untuk bisa menempatkan diri ke dua peringkat teratas untuk lolos ke babak perempat final.

Terlebih, lawan pamungkas Indonesia, Italia, merupakan tim yang berstatus juara bertahan lalu, di mana terdapat bintang Rae Lin D'Alie yang merupakan Pemain Terbaik (MVP) turnamen tersebut pada 2018 lalu.

Di Piala Dunia 3x3 2019, timnas putri Indonesia diperkuat Dewa Ayu Made Sriartha, Christie Rumambi, Dyah Lestari dan Tricia Mary Aoijs di bawah arahan pelatih kepala Anthony Gunawan didampingi Fandi Andika Ramadhani.

Baca juga: Empat nama anyar warnai seleksi timnas 3x3 putri
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar