counter

Sirkuit Motorcross Jakabaring segera rampung

Sirkuit Motorcross Jakabaring segera rampung

Pekerja menyelesaikan pembangunan sirkuit Motorcross Grand Prix (MXGP) di kawasan Jakabaring Palembang, Sumsel, Jumat (14/6/2019). Pembangunan sirkuit event motor cross dunia yang akan diikuti peserta dari 28 negara ini ditargetkan akan rampung pada akhir bulan ini. ANTARA FOTO/Feny Selly/wsj. (ANTARA FOTO/FENY SELLY)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan sirkuit motorcross Jakabaring segera rampung dibangun untuk digunakan dalam kejuaraan dunia mendatang karena pengerjaannya sudah dilakukan maksimal.

Di Palembang, Kamis, Herman yang meninjau venue ini  memperkirakan sirkuit rampung dalam waktu dekat dan menyebut pengerjaan sirkut sudah sesuai harapan dengan sudah mencapai kemajuan hampir 60 persen.

Menurut dia, jika tanah masuk tepat waktu maka dalam jangka waktu 4-5 hari sirkuit ini selesai.

Sumatera Selatan membangun sirkuit ini karena dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motorcross Grand Prix (MXGP).

Heru berjanji untuk kian gencar mempromosikan kejuaraan tingkat dunia itu yang disebutnya akan dijadikan agenda tahunan sehingga Sumsel semakin dikenal dunia.

"Namun yang penting lagi dengan adanya kejuaraan international MXGP itu akan mampu mendongkrak semangat dan mengajak para generasi muda yang hobi motor dapat menyalurkan bakatnya," kata dia.

Kejuaraan ini akan dijadikan ajang menggali bakat dari seluruh Sumatera Selatan karena banyak sekali crosser alami yang bingung menyalurkan bakat sehingga sirkuit ini bisa menampung mereka.

Dia mengatakan, setelah selesai MXGP internasional akan menggelar kejurnas  memperebutkan piala gubernur Sumsel.

Herman menginginkan provinsinya tidak hanya sukses menjadi penyelenggara kejuaraan internasional tetapi memumculkan atleta-atlet berprestasi.

Dia ingin olahraga langsung menyentuh ke rakyat seperti MXGP yang disebutnya ujian untuk Sumatera Selatan.

Baca juga: Sirkuit MotoGP akan kelilingi Danau Jakabaring


 

Sirkuit MXGP di Jakabaring siap digunakan

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar