counter

Olimpiade

Desains medali Olimpiade Tokyo dibeberkan 24 Juli

Desains medali Olimpiade Tokyo dibeberkan 24 Juli

Salah satu venue Olimpiade 2020 di Tokyo di Sea Forest Waterway untuk tempat perlombaan dayung dan kano (AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)

Jakarta (ANTARA) - Panitia Olimpiade Tokyo 2020 akan mengungkapkan kepada publik desain medali Olimpiade pada sebuah acara bertajuk One Year to Go Ceremony dalam Tokyo International Forum pada 24 Juli 2019.

Acara ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Pemerintahan Metropolitan Tokyo.

Medali emas, perak dan perunggu diproduksi dari logam bekas sisa ponsel tak terpakai dan perangkat elektronik kecil lainnya sebagai bagian dari proyek Tokyo 2020.

Proyek ini diabdikan untuk menggencarkan kampanye daur ulang dan aktif dalam pelayanan publik untuk memberi masyarakat kesempatan berperan dalam persiapan Olimpiade.

Pada momen sama juga akan diadakan acara penyerahan undangan panitia Olimpiade Tokyo 2020 kepada para wakil Komite Olimpiade Nasional oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Baca juga: Podium peraih medali Olimpiade 2020 dibuat dari sampah plastik

Presiden IOC Thomas Bach dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe kemungkinan menghadiri acara ini.

Panitia Olimpiade Tokyo 2020 juga mengungkapkan Pawai Obor juga akan dipromosikan pada seremoni itu.

Pawai Obor atau Torch Relay akan melewati situs-situs paling bersejarah dan terkenal di Jepang, termasuk Prefektur Fukushima, yang luluh lantak oleh gempa bumi dan tsunami 2011.

Menurut laman www.insidethegames.biz, Obor Olimpiade ini akan dibawa mengelilingi Jepang selama 121 hari yang berpuncak pada pembukaan Olimpiade tahun depan.

Baca juga: Obor Olimpiade 2020 akan singgahi area bekas tsunami

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Yogyakarta, siapkan Atlet panjat tebing menuju Olimpiade Tokyo 2020

Komentar