counter

Amerika Serikat akan berinvestasi ke Kota Medan

Amerika Serikat akan berinvestasi ke Kota Medan

Dubes AS untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr berkunjung ke Balai Kota Medan, Kamis (20/6/2019). (Antara Sumut/Istimewa)

Medan (ANTARA) - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr saat berkunjung ke Balai Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, menegaskan Pemerintah Amerika Serikat tetap fokus untuk meningkatkan perdagangan dan investasi dengan Indonesia.

Menurutnya, saat ini ada investor dari Amerika Serikat yang berinvestasi di Kota Menado untuk membangun industri perikanan.

Dalam hal ini Joseph mengaku siap untuk membawa investor dari Amerika Serikat agar berinvestasi di Indonesia, termasuk di Kota Medan.

"Selain Kota Menado, kami juga siap berinvestasi di kota-kota lainnya di Indonesia, terkhusus Kota Medan. Jadi kami siap membantu apa yang dibutuhkan Kota Medan saat ini," katanya pula.

Kunjungan Dubes AS ini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 hubungan kerja sama antara AS dengan Indonesia.

Kunjungan Dubes AS ini disambut langsung oleh Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, didampingi Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono serta Kadis Koperasi dan UMKM Edliati.

Dalam kunjungan itu, Josep mengatakan bahwa hubungan AS dengan Indonesia, termasuk Kota Medan sudah cukup baik.

Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengaku sangat gembira karena Duta Besar AS akan membawa investor dari untuk berinvestasi di Kota Medan. Karena itu, ia berjanji akan membantu mempermudah segala pengurusan perizinan, sehingga pengusaha dari AS dapat berinvestasi di Kota Medan.

"Saya berharap kerja sama dengan AS seperti pengolahan air bersih bersama USAID Plus dapat terus ditingkatkan lagi, termasuk kerja sama di bidang lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Eldin pula. Baca juga: Konsulat AS ikut bersihkan sungai di Medan

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar