Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya siap berlaga di final turnamen Pertamina 25K ITF Women’s Circuit Jakarta 2019 setelah menyingkirkan lawannya, yakni pasangan Arianne Hartono dari Belanda dan Victoria Rodriguez dari Meksiko.

Langkah ganda Indonesia tersebut terbilang sukses dan lancar karena mampu meluluhlantakkan lawannya itu pada semifinal, Jumat, dengan skor 6-3, 6-4.

Pada babak empat besar ini, Jessy yang bersama Beatrice merupakan pasangan unggulan pertama, mengatakan bahwa lawan yang mereka hadapi jauh lebih bagus dibandingkan pada saat putaran pertama dan perempat final.

Di sisi lain, meskipun mendapat lawan yang lebih berat namun Jessy dan Beatrice kompak mengaku bahwa pertandingan mereka di semifinal merupakan penampilan yang paling memuaskan jika dibandingan dengan babak-babak sebelumnya.

“Kita senang sih sama penampilan kita hari ini, seru sekali,” kata Beatrice saat ditemui usai pertandingan di Elite Club Epicentrum, Jakarta, Jumat.

Jessy mengatakan bahwa dalam mengahadapi babak final ia dan Beatrice hanya perlu istirahat yang cukup.

“Kita recovery saja sih yang bagus, stretching, minum air yang banyak biar enggak sampai dehidrasi. Jadi siap main lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, ganda putri tersebut mengatakan bahwa mereka akan selalu memaksimalkan usaha dan tetap berpikiran positif selama pertandingan.

“Ambisi sih kita selalu maksimalkan karena langkah kita juga sudah sejauh ini. Apa pun hasilnya kita usahakan semampu kita,” kata Jessy.

Sebelumnya pasangan yang bulan lalu menjuarai Singapore W25 itu pada perempat final, berhadapan dengan pasangan Ashmitha Easwaramurthi dari India dan Ma YeXin dari China dengan skor akhir 6-2, 6-0.

Baca juga: Beatrice terhenti di putaran kedua Pertamina 25K Jakarta

Baca juga: Ganda Jessy/Beatrice ke putaran dua turnamen Pertamina 25K Jakarta


Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019