Jokowi harap ASEAN-AIPA berkolaborasi di bidang perlindungan HAM

Jokowi harap ASEAN-AIPA berkolaborasi di bidang perlindungan HAM

Presiden Joko Widodo ketika berbicara dalam Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan AIPA di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6/2019) sore. (Biro Pers Setpres RI)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo berharap ASEAN dan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) dapat berkolaborasi dengan baik dalam bidang perlindungan HAM.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi ketika berbicara dalam Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan AIPA di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, Sabtu (22/6) sore.

Kolaborasi yang dimaksud Presiden Jokowi adalah pada pemajuan dan perlindungan HAM dan hak-hak perempuan, perlindungan anak hingga perlindungan pekerja migran, serta demokrasi dan perdamaian di kawasan.

“Dengan kolaborasi di bidang-bidang yang saya sebutkan tadi, saya yakin ASEAN akan semakin bermanfaat bagi rakyatnya dan semakin dihormati di dunia,” kata Presiden Jokowi seperti yang dirilis oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin..

Dalam KTT ke-34 ASEAN ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri Jose Tavares.

KTT ke-34 ASEAN yang diselenggarakan di Thailand ini dihadiri oleh sepuluh kepala negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Baca juga: Presiden dorong swasta ASEAN cari peluang di tengah perang dagang

Baca juga: Presiden Jokowi hadiri sesi pleno KTT ke-34 ASEAN

Baca juga: Kepala Negara bertolak ke Thailand hadiri KTT ASEAN

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - JUNI: Ibu Ani berpulang, KTT Asean dan penetapan presiden terpilih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar