counter

Liga Inggris

Rafael Benitez tinggalkan Newcastle

Rafael Benitez tinggalkan Newcastle

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez (bbc.com) (/)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Newcastle United Rafael Benitez memastikan bakal segera hengkang dari klub ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni, demikian konfirmasi klub Liga Premier Inggris itu.

Pelatih berusia 59 tahun itu telah melakukan pembicaraan dengan Newcastle mengenai kesepakatan baru, tetapi kedua pihak gagal mencapai kesepakatan, demikian dilansir dari Skysports pada Senin.

Newcastle mengonfirmasi kepergian Benitez dalam sebuah pernyataan pada Senin, yang berbunyi: "Ini rasa kecewa kami mengumumkan manajer Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019."

"Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa untuk periode waktu yang signifikan, namun belum, dan tidak akan, mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya."

"Staf pelatih Rafa, Paco de Miguel Moreno, Antonio Gomez Perez dan Mikel Antia, juga akan meninggalkan klub pada 30 Juni."

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Rafa dan tim kepelatihannya atas upaya mereka selama tiga tahun terakhir dan kontribusi signifikan mereka terhadap apa yang telah dicapai secara kolektif."

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung, pemain, dan staf kami atas kesabaran mereka selama masa ketidakpastian. Proses untuk menunjuk seorang pengganti sekarang akan dimulai."

Baca juga: Setelah Lopetegui dipecat, Newcastle tawarkan Benitez untuk timnas Spanyol
Baca juga: Benitez tak ingin mukjizat, cuma mau pemain berkualitas


Sementara itu, Direktur Pelaksana Newcastle Lee Charnley yang ditugaskan pemilik klub, Mike Ashley, untuk memimpin negosiasi dengan Benitez, juga telah menolak kesepakatan baru pada musim panas lalu.

Benitez mengambil alih kursi manajer di St James Park dari Steve McClaren pada Maret 2016 ketika klub itu finis di posisi ke-19 Liga Premier. Dia tidak bisa menyelamatkan Newcastle dari degradasi, tetapi kemudian berhasil membawa klub itu kembali ke kompetisi Liga Premier.

Baca juga: Benitez dan Newcastle United gelar pertemuan bahas kontrak baru

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Komentar