counter

Wall Street dibuka bervariasi di tengah penantian pidato Ketua Fed

Wall Street dibuka bervariasi di tengah penantian pidato Ketua Fed

Illustrasi: Para pialang sedang bekerja di lantai utama pada pembukaan Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (REUTERS/Brendan Mc Dermit)

New York (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (AS) dibuka bervariasi pada perdagangan Selasa pagi waktu setempat, karena para investor mencerna data ekonomi terbaru sambil menunggu pernyataan Ketua Federal Reserve (Fed) Jerome Powell.

Tak lama setelah bel pembukaan perdagangan, Dow Jones Industrial Average naik 18,94 poin atau 0,07 persen menjadi 26.746,48.

Sementara Indeks S&P 500 turun 0,68 poin atau 0,12 persen menjadi 2.944,67, diikuti Indeks Komposit Nasdaq yang kehilangan 6,63 poin atau 0,08 persen menjadi 7.999,07.

Di sisi ekonomi, indeks kepercayaan konsumen Conference Board - yang ukuran utama ekonomi AS - turun menjadi 121,5 pada Juni, dibanding pada Mei sebesar 134,1.

"Meningkatnya ketegangan perdagangan dan tarif pada awal bulan ini tampaknya telah mengguncang kepercayaan konsumen," kata kelompok riset bisnis itu.

Kelompok itu mengatakan meskipun indeks tetap pada level tinggi, "berlanjutnya ketidakpastian dapat mengakibatkan volatilitas lebih lanjut dalam indeks dan pada titik tertentu, bahkan dapat mulai mengurangi kepercayaan konsumen dalam ekspansi."

Penjualan rumah keluarga baru pada Mei 2019 berada pada tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 626.000, tingkat terendah sejak Desember, kata Departemen Perdagangan pada Selasa.

Investor juga menunggu pidato Ketua Fed Jerome Powell yang dijadwalkan berlangsung di kota New York pada pukul 17.00 GMT Selasa.

Baca juga: Bursa Wall Street ditutup bervariasi jelang pidato Ketua Fed
Baca juga: Akhir pekan Wall Street ditutup melemah di tengah data ekonomi terbaru

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar