Garuda Indonesia bakal buka kembali rute Singapura-Belitung Agustus

Garuda Indonesia bakal buka kembali rute Singapura-Belitung Agustus

Illustrasi: Pesawat jenis boeing milik Garuda Indonesia sedang lepas landas (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Kami berharap rute Singapura-Belitung oleh Garuda Indonesia sudah dapat dibuka pada 1 Agustus 2019
Belitung (ANTARA) - Garuda Indonesia akan membuka rute layanan penerbangan Singapura - Belitung, ProvinsiKepulauan Bangka Belitung, guna mempercepat peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara.

"Kami berharap rute Singapura-Belitung oleh Garuda Indonesia sudah dapat dibuka pada 1 Agustus 2019, sehingga masih ada waktu yang cukup untuk mempersiapkan pasarnya," kata Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat.

Dia mengatakan, informasi dibukanya rute penerbangan Singapura - Belitung pada rapat terbatas di kantor staf kepresidenan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staff Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Selasa (25/6) lalu, dihadiri oleh perwakilan Kementerian Pariwisata beserta pihak maskapai Garuda Indonesia.

Agenda rapat mengenai klarifikasi penutupan dan pembahasan rencana dibukanya kembali penerbangan Garuda Indonesia rute Singapura - Belitung dalam waktu dekat.

"Rapat tersebut melahirkan keputusan penting antara lain mengklarifikasi mengapa rute Singapura - Belitung ditutup padahal begitu diukur jumlah penumpang pertumbuhan grafiknya bagus," ujarnya.

Isyak Meirobie menambahkan pihak Garuda Indonesia pun mengakui pertumbuhan penumpang wisatawan dari luar negeri khususnya Singapura ke Belitung selama beroperasinya rute tersebut.

"Dalam enam bulan kemarin kunjungan wisatawan meningkat dan ini menjadi titik tolak kami, apalagi daerah kami merupakan kawasan KEK pariwisata sehingga rute penerbangan ini sesegera mungkin harus dilanjutkan," kata dia.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mempromosikan dibukanya kembali rute penerbangan Singapura - Belitung baik kepada wisatawan maupun biro perjalanan wisata di daerah itu.

"Kami meminta waktu untuk mempersiapkan kampanye masif supaya mengingatkan agen-agen di Singapura dan Belitung bahwa rute ini akan dibuka kembali," ujarnya.

Selain membuka kembali rute penerbangan internasional itu, pihaknya juga meminta penambahan rute domestik dari maskapai Garuda Indonesia dengan tujuan Belitung.

"Kami meminta  pada akhir pekan Garuda Indonesia menambah penerbangan dan kami minta ada satu penerbangan Citilink di sore hari," ujarnya. Isyak Meirobie.

Pewarta: Kasmono
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar