Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC tengah memperbaiki kondisi fisik para pemainnya menjelang tiga laga kandang menghadapi PS Tira Persikabo (8/7), Arema FC (12/7) dan Bhayangkara FC (17/7) dalam lanjutan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli melalui keterangan pers di Padang, Senin mengatakan tiga laga tersebut tentu berat sehingga para pemainnya dituntut tampil lebih maksimal untuk memenangkan laga-laga tersebut.

Selepas menjalan laga  tandang ke Papua, skuad Semen Padang menggelar latihan untuk memulihkan kondisi fisik pemain yang baru saja melakukan perjalanan panjang.

Baca juga: Tiket pesawat mahal, Semen Padang cuma bawa 16 pemain ke Jayapura

Ia menyebutkan dalam latihan perdana ini pihaknya fokus meningkatkan kondisi fisik pemain agar prima dalam laga nanti. Menurut dia peningkatan fisik pemain sudah terlihat saat laga melawan Persipura.

“Berbeda saat menghadapi Perseru Badak Lampung terlihat ada penurunan kondisi fisik,” kata dia.

Kemudian perbaikan di sisi mental pemain juga dilakukan dengan memberikan motivasi secara terus menerus agar pemain dapat tampil sesuai dengan skema yang ada dengan penuh semangat.

Baca juga: Semen Padang boyong 16 pemain tandang ke Papua

“Kita inginkan mereka bisa tampil fighting, tentunya itu dengan memberikan motivasi. Mulai dari bagaimana mereka mampu mengatasi tekanan dalam laga kandang dan mampu bermain lebih percaya diri,” katanya.

Pada laga kandang perdana di bulan Juli 2019, Semen Padang harus menjamu PS Tira Persikabo yang pada laga sebelumnya mampu menjinakkan Arema di kandangnya sendiri.

Menurutnya jajaran pelatih memiliki waktu selama satu minggu untuk membenahi tim sebelum laga menghadapi PS Tira Persikabo yang dalam kondisi terbaik mereka.

“PS Tira Persikabo dalam kondisi siap tempur dan mereka berhasil mencatatkan lima laga tanpa kekalahan. Ini patut kita waspadai salah satu caranya dengan memperbaiki kelemahan yang ada di tim,” katanya.

Ia juga tengah menyiapkan strategi untuk membendung permainan mereka tentu dengan strategi berbeda dengan saat bertandang menghadapi Persipura.

“Kita inginkan dalam laga itu kita meraih kemenangan.” katanya.

Semen Padang sendiri masih belum memperlihatkan hasil yang bagus dalam kompetisi Liga 1 2019. Dari lima laga yang telah dijalani tim ‘Kabau Sirah’ hanya mampu mengemas tiga poin.

Mereka harus menelan dua kekalahan dari PSM Makassar dan Perseru Badak Lampung dan tiga kali imbang ketika menghadapi PSS Sleman, Persib Bandung dan Persipura Jayapura.***3***

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019