Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) - Nil Maizar yang baru ditunjuk menjadi nakhoda Persela Lamongan membidik kemenangan pertamanya di laga melawan Kalteng Putra, dalam laga lanjutan Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/7).

"Kami tidak perlu sombong dan mendahului takdir Tuhan, yang pasti pertandingan besok optimistis memenangkan laga melawan Kalteng Putra dan menjadi target bersama," kata Nil Maizar dikonfirmasi di Lamongan, Rabu.

Mantan juru taktik Tim Nasional ini juga mengakui bahwa selama ini tim kebanggan warga Kabupaten Lamongan tersebut belum pernah meraih kemenangan di Liga 1, sebab dari tujuh laga yang dijalaninya baru meraup dua poin, hasil dua kali seri dan lima kali menelan kekalahan.

Akibatnya, tim berjuluk "Laskar Joko Tingkir" ini harus puas berada di peringkat paling bawah atau juru kunci dari klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Nil Maizar sendiri baru menangani Persela Lamongan untuk satu pertandingan yakni di laga sebelumnya melawan PSIS Semarang dan menelan kekalahan 2-0.

Baca juga: PSIS tundukkan Persela Lamongan 2-0

"Untuk laga melawan Kalteng Putra kami harus menang karena didukung suporter yang luar biasa yakni LA Mania. Mudah-mudahan harga diri pemain bisa lebih terangkat dan memberikan hasil terbaik buat masyarakat Lamongan," tuturnya.

Terkait kekuatan lawan, Nil Maizar mengaku sudah mempelajarinya dan perlu diwaspadai beberapa gerakan penyerangnya, karena tim asal Kalimantan Tengah tersebut memiliki Patrick Wanggai dan Pahabol.

Namun demikian, kata dia, Persela memiliki semangat tinggi karena bermain di kandang sendiri sehingga menjadi motivasi tersendiri bagi pemainnya.

"Kami telah diskusikan dengan tim pelatih, dan mudah-mudahan ada respon yang bagus serta motivasi bisa menampilkan yang terbaik," ungkapnya.

Ia mengaku bersyukur, setelah kekalahan melawan PSIS Semarang, pemain Persela mulai memiliki peningkatan dari segi statistik permainan, dan itu terlihat dalam setiap latihan, namun perlu terus diasah untuk penyelesaian akhir.

Ia mengatakan bahwa membentuk tim tidak bisa secara langsung, namun bertahap serta perlu waktu, serta berharap melawan Kalteng Putra menunjukkan tren positif dan meraih kemenangan.

Sementara itu, kick off pertandingan Persela Lamongan melawan Kalteng Putra dijadwalkan pada pukul 18.30 WIB, dan menjadi ajang pembuktian buat pelatih Nil Maizar untuk bisa mengangkat performa tim Persela di depan masyarakat Kabupaten Lamongan.

Baca juga: Persela resmi tunjuk Nil Maizar sebagai pelatih

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019