counter

Sportainment

Siwo Pusat isi HUT RI dengan Fun Walk

Siwo Pusat isi HUT RI dengan Fun Walk

Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa (kanan) memberi keterangan pelaksanaan Siwo PWI Fun Walk 2019 di Kantor KONI Pusat Jakarta, Senin (15/7/2019). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Jakarta (ANTARA) - Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat tidak ketinggalan dalam mengisi HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan salah satu kegiatan yang diunggulkan adalah Fun Walk Siwo Pusat 2019 yang mengambil start dan finis di kantor Kemenpora Jakarta, 25 Agustus.

Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa di Jakarta, Senin mengatakan Fun Walk atau jalan merupakan kegiatan resmi pertama Siwo tahun ini. Kegiatan ini diharapkan mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Kegiatan jalan santai ini terbuka untuk umum. Untuk pelaksanaannya kami menggandeng Kemenpora, KONI Pusat dan hingga mantan atlet" katanya di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta.

Menurut dia, kegiatan jalan sehat ini juga merupakan upaya Siwo PWI Pusat untuk mensinergikan sejumlah kalangan masyarakat, kementerian dan stake holder lainnya sehingga dapat membantu mendoakan prestasi atlet menjelang SEA Games, Manila, Filipina dan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2034.

"Untuk meramaikan olahraga tersebut panitia tidak memungut bayaran alias gratis dan bahkan panitia menyiapkan kaos dan makanan bagi para peserta, serta hadiah menarik lainnya" kata Ariwangsa menambahkan.

Untuk memeriahkan Fun Walk Siwo Pusat 2019, pihak panitia juga mengadakan panggung hiburan yang akan diisi dengan lagu-lagu nasional guna membangkitkan semangat kebangsaan, serta menyiapkan sejumlah hadiah bagi para peserta yang beruntung.

Sementara itu, untuk rute yang bakal dilalui adalah dari depan Gedung Kemenpora menelusuri Jalan Gerbang Pemuda menuju pintu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan dan belok di FX Senayan melewati Hotel Mulia dan berakhir lagi di Halaman Kemenpora sepanjang enam kilometer.

"Kami juga menyiapkan door prize. Yang jelas bakal lebih banyak dibandingkan dengan kegiatan yang sama tahun lalu. Kami juga berusaha untuk mendatangkan artis pendukung," kata pria asal Bali itu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Imam Nahrawi resmi pamit dari Kemenpora

Komentar