counter

"It’s a Wonderful Life", proyek musikal pertama Paul McCartney

"It’s a Wonderful Life", proyek musikal pertama Paul McCartney

Paul McCartney (REUTERS/Aaron Josefczyk)

Jakarta (ANTARA) - Musisi legendaris Paul McCartney sedang sibuk dalam proyek musikal pertamanya untuk pentas "It’s a Wonderful Life". Musisi 77 tahun yang baru merampungkan konser di AS pekan lalu itu bahkan sudah menulis tujuh lagu untuk proyek itu.

Mantan anggota Beatles dan pemenang 18 piala Grammy itu dalam tahap akhir menyelesaikan lagu untuk adaptasi teater dari film 1946 berjudul “It’s a Wonderful Life” yang akan dipentaskan pada akhir 2020, kata perwakilan sang musisi, Rabu, seperti dilansir Reuters.

McCartney sedang menulis musik dan membuat lirik bersama Lee Hall, penulis skenario “Billy Elliot” dan biopik Elton John “Rocketman”. Produser film dan teater asal Inggris Nill Kenwright akan memproduksi pertunjukan itu.

Baca juga: Paul McCartney gandeng Emma Stone dalam video musik terbaru

“It’s a Wonderful Life” yang disutradarai Frank Capra dan dibintangi Jimmy Stewart adalah salah satu film Natal yang paling dicintai di Hollywood.

"Menulis musikal bukan hal yang awalnya menarik, tapi Bill dan saya bertemu dengan Lee Hall lalu berbincang-bincang, kemudian saya merasa ini bisa jadi menarik dan menyenangkan,” kata McCartney dalam keterangan pers.

"‘It’s A Wonderful Life’ adalah kisah universal yang kita semua bisa pahami,” imbuh dia.

Baca juga: "Penny Lane" Mini Morris milik Paul McCartney yang dibalut koin diiklankan

"Lagu ini membuatmu serasa pergi ke tempat yang tak kau perkirakan. Mereka terdengar sederhana -- tapi sebenarnya tidak begitu,” kata Kenwright.

Kerjasama McCartney dan John Lennon di Liverpool pada 1960-an telah menghasilkan banyak lagu-lagu pop ternama. Sejak Beatles bubar pada 1970, McCartney telah meluncurkan lebih dari 25 album studio, lima di antaranya musik klasik orisinil.

Baca juga: Tom Hanks stop makan daging tiap Senin

Baca juga: Paul McCartney ungkap ketakutan terbesar John Lennon

Mengintip penampilan “The Beatles” Asia Tenggara

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar