counter

Poppy Sovia sempat frustasi saat baru jadi ibu

Poppy Sovia sempat frustasi saat baru jadi ibu

Poppy Sovia ditemui dalam acara "30 Tahun Female Radio" di Jakarta, Kamis (18/7/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Menjadi seorang ibu adalah pengalaman paling berharga yang pernah dirasakan oleh aktris Poppy Sovia.

"Sekarang aku merasa dibutuhkan, hidup jadi punya tujuan, hidup lebih bermakna, alhamdullilah dengan hidup yang baru ini. Yang jelas sangat signifikan banget perubahannya, yang jelas bikin hidup aku lebih berwarna," kata Poppy dalam acara "30 Tahun Female Radio" di Jakarta, Kamis.

Sebagai ibu baru, tentu banyak hal yang baru dipelajarinya. Saking banyaknya, Poppy bahkan pernah merasa frustasi. Namun Poppy meyakinkan dirinya jika hal tersebut adalah hal yang normal.

"Fase terberat itu kalau bayi nangis berarti kan aku harus gendong. Terus kalau ngasih ASi enggak boleh tiduran, nanti bayinya keselek sedangkan di sisi lain, aku sesar, aku lagi pemulihan," ujar penyiar radio itu.

"Terus aku takut juga kalau jahitan aku terbuka, padahal kan enggak mungkin semudah itu. Kalau bangun malam sih ikhlas-ikhlas aja," lanjutnya.

Poppy juga pernah merasakan tiba-tiba menjadi sedih, namun dia mengaku tidak mau mengeluhkannya.

"Jadi mellow, entah baby blues atau baby pop, gampang mellow iya karena itu kan hormonal juga terus udah gitu ini kan perdana juga dan aku sesar, ya enggak apa-apa dinikmatin aja, ini anugerah," kata pemain film "Mengejar Mas-Mas" itu.


Baca juga: Ibu baru kerap bingung saat anak menangis

Baca juga: Perlunya "support system" untuk ibu baru

Baca juga: Perlunya persiapan matang sebelum memiliki anak

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar