counter

Ada SD Gundam World Sangoku Soketsuden di Gunpla Expo 2019

Ada SD Gundam World Sangoku Soketsuden di Gunpla Expo 2019

Ada SD Gundam World Sangoku Soketsuden di Gunpla Expo 2019 yang berlangsung di MOI, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 19 Juli-4 Agustus 2019. (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Pameran Gunpla Expo 2019 kembali digelar dan tahun ini menghadirkan tema baru, "Beyond 40th Gundam" sebagai bentuk perayaan waralaba serial anime Gundam yang menginjak usia 40 tahun.

Melalui tema itu, penyelenggara acara menghadirkan produk SD Gundam World Sangoku Soketsuden yang belum pernah mereka tampilkan.

"Tahun ini produk baru, SD Gundam World Sangoku Soketsuden, yang cukup disukai," ujar Erik mewakili penyelenggara di lokasi pameran, Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu.

Tak hanya itu, berbagai koleksi Gundam sejak awal produksi dengan desain sederhana hingga yang terbaru ikut dipamerkan.
 
Koleksi Gundam di Gunpla Expo 2019 yang berlangsung di MOI, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 19 Juli-4 Agustus 2019. (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


Penyuka Gundam juga bisa melihat koleksi terbaru dan terbatas, atau berfoto dengan Gundam "raksasa" yang dipamerkan antara lain berukuran 3 meter dan 1,5 meter.

"Semoga event ini meriah. Target kami tahun ini memuaskan dahaga para penggemar, serta memperkenalkan Gundam kepada penggemar baru," tutur Erik.

Bagi yang ingin membeli, harga Gundam yang ditawarkan beragam tergantung ukuran dan tingkat kerumitannya, yakni mulai dari Rp150 ribu hingga Rp2,5 jutaan.

Gunpla Expo 2019 digelar sejak 19 Juli hingga 4 Agustus 2019. Selain pameran Gundam, akan ada Caravan Kit, cosplayer serta undian bagi pengunjung.

Gundam, yang dalam Bahasa Jepang dibaca Gandamu, berasal dari sosok robot raksasa dari serial fiksi ilmiah buatan Studio Sunrise mulai pada 7 April 1979. Serial tersebut membuat pernak-pernik Gundam menjadi bisnis waralaba produk televisi, film, komik manga, novel, permainan video, dan model plastik yang disebut Gunpla.

Baca juga: Robot Gundam setinggi 18 meter siap dipamerkan pada 2020 di Jepang

Baca juga: Bermain Gundam dapat melatih sensor motorik dan sensorik

 

Melatih Kreatifitas Dengan Gundam

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar